Pemkot Cimahi Mau Ambil Alih Stadion Sangkuriang, Pasar Benih Ikan, dan Rumah Potong Hewan

KURANG TERAWAT: Beginilah kondisi fisik stadion sepak bola kebanggan masyrakat Kota Cimahi. Saat ini, Pemerintah Kota Cimahi masih mengurus masalah legal aspek terkait pengelolaan Lapangan Sepak Bola Sangkuriang,

KURANG TERAWAT: Beginilah kondisi fisik stadion sepak bola kebanggan masyrakat Kota Cimahi. Saat ini, Pemerintah Kota Cimahi masih mengurus masalah legal aspek terkait pengelolaan Lapangan Sepak Bola Sangkuriang,

POJOKBANDUNG.com – Tiga aset Pemerintah Kota Cimahi yang saat ini dikelola oleh Perusahaan Daerah Jati Mandiri (PDJM) akan diambil alih.

Ketiga aset tersebut yakni, Stadion Sangkuriang dan Pasar Benih Ikan serta Rumah Potong Hewan.

Untuk Stadion Sangkuriang asetnya bernilai Rp 14.301.700.000, Pasar Benih Ikan Rp12.290.000.000, Rumah Potong Hewan Rp 4.046.500.000.

Namun, untuk mengambil alih kembali aset daerah tersebut, pihak eksekutif dan legislatif harus merevisi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 10 Tahun 2012 tentang Penyertaan Modal Daerah pada Perusahaan Daerah Jati Mandiri.

“Artinya, selama Perda tersebut belum tuntas dibahas oleh kedua lembaga pemerintah di Kota Cimahi, maka sejumlah aset tersebut masih akan terbengkalai tanpa ada yang mengelola,” kata Wakil Walikota Cimahi, Sudiarto, Selasa (8/2/2017).

Baca Juga:

Kembangkan Wisata, Pemkot Cimahi Berharap PAD Melonjak

Ratusan Aset Terancam Hilang, Pemkot Cimahi Kesulitan Sertifikasi Lahan

Sudiarto mengungkapkan, seiring berjalannya waktu dan kondisi di lapangan, maka Perda Nomor 10 Tahun 2012 sudah tidak sesuai dengan perkembangan saat ini. Untuk itu, harus dibuat kembali Perda perubahannya.

Dengan harapan, setelah dikembalikannya aset kepada pemkot Cimahi. Maka pengelolaannya akan menjadi optimal.

‚ÄúPerubahan Perda itu mencakup pengembalian modal daerah, yang dikelola oleh PDJM kepada Pemerintah Kota cimahi,” katanya.

Sekretaris Daerah Kota Cimahi, Muhammad Yani menambahkan, selama dikelola oleh PDJM, sejumlah aset tersebut tidak berjalan sesuai harapan. Hal itu dikarenakan kondisi PDJM yang kekurangan dana operasional.

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Raih Paramakarya 2017

Gubernur Jawa Barat mendapatkan Penghargaan Produktivitas Paramakarya dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia karena dinilai telah sukses memberikan dukungan dan pembinaan …