Rumahnya Dibedah ABS, Ibu Poniran Terharu

Survei tim anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Agung Budi Santoso, terhadap rumah penerima bantuan di Kelurahan Maleer, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung. Foto: Bwo

Survei tim anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Agung Budi Santoso, terhadap rumah penerima bantuan di Kelurahan Maleer, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung. Foto: Bwo

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Agung Budi Santoso (ABS) mensurvei calon penerima bantuan di Kelurahan Maleer, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung.

Bluksukan tersebut untuk menjalankan program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS).

Di sela blusukan, ABS melihat dua rumah milik Ibu Ponirah Rt 4/7 dan Ibu Sulami di Kelurahan Maleer.

Kedua rumah janda tua berusia 60 tahun itu nyaris roboh. Sangat ironis, rumah di tengah-tengah kota itu terbuat dari bilik dan sangat tidak layak huni.

Kayu-kayu penyangga rumah berukuran 6×5 m2 sudah pada keropos. Lantai hanya dipelur alakadarnya.

Baca Juga:

Kemiskinan Meningkat? Jumlah Penerima Rastra 2017 di KBB Naik

Duh… Data Kemiskinan di Jabar Tak Akurat 

Sudah lama, janda tua itu mendambakan rumah yang layak huni. Namun apa daya, hingga saat ini belum ada yang melirik, baik oleh Pemerintah Kota Bandung maupun pemerintah pusat lantaran terbentur persyaratan untuk dibedah.

Tapi, dengan kesigapan tim rumah aspirasi Agung Budi Santoso, kedua rumah tersebut direspons dan segera dibangun menjadi rumah yang layak huni.

“Dana rehab rumah tersebut bukan dari siapa-siapa. Ini murni uang sendiri Haji Agung Budi Santoso yang terketuk hatinya untuk memberikan bantuan,” ujar Ketua Tim Rumah Aspirasi ABS, Iwan Setiawan, Selasa (1/8/2007).

Secara simbolis Pak Agung Sendiri bersama aparatur kelurahan serta rw setempat melakukan pembongkaran rumah untuk dibangun kembali.

loading...

Feeds