Tips Hidup Sehat dari Om Farhan

Muhammad Farhan. Foto: Nida Khairiyyah/Radar Bandung

Muhammad Farhan. Foto: Nida Khairiyyah/Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Menjalankan pola hidup seimbang antara bekerja dan gaya hidup sehat bukanlah sesuatu yang mudah. Meski telah dibantu dengan banyak peralatan berteknologi canggih, komitmen hidup sehat tetap menjadi kendala masyarakat modern di perkotaan.

Hal itu dirasakan pula oleh Muhammad Farhan. Di tengah kesibukannya bekerja, penyiar dan presenter ini mengaku sulit mengatur jadwal olahraga.

Oom Farhan, sapaan akrab Farhan, menyarankan sebaiknya memilih olahraga lari karena bisa melatih endurance untuk daya tahan tinggi dengan risiko rendah pada jantung.

Ia pun mulai menantang dirinya untuk secara konsisten berolahraga. Berbagai kegiatan olahraga diikutinya, di antaranya Mini Truathlon 2017 Jakarta, Wonder Woman Run 2017  Surabaya, Sungai Liat Triathlon 2017, Bogor Marathon 2017, hingga Bengkulu Triathlon 2107.

Terakhir, Minggu (30/7/2017), ia mengikuti Bandung West Java Marathon. Kegiatan ini menjadi penting baginya karena berpotensi menjadikan Bandung sebagai destinasi wisata olahraga kelas dunia.

“Di tengah kesibukan pekerjaan, saya selalu membuat jadwal khusus berolahraga. Dalam satu hari, minimal satu jam untuk olahraga dan sebisa mungkin berjalan kaki agar tetap bugar,” ungkap pria yang digadang-gadang jadi bakal calon Wali Kota Bandung.

Baca Juga:

Dengan Tips Ini Berat Badan Anda Bisa Turun 10 Kg Secara Alami. Coba Deh!

Nih Tips dari Titi Kamal Supaya Tak Terkecoh Investasi Bodong 

Keikutsertaannya dalam Bandung Marathon kali ini juga tidak terlepas sebagai sebuah ajakan untuk terus menerapkan gaya hidup sehat yang seimbang bagi seluruh masyarakat Kota Bandung.

“Meski susah untuk nyari waktunya, tapi kalau udah diniatin pasti ada jalannya. Olahraga itu penting dan biasanya nagih. Kalau bisa rutin lari tiap pagi, nggak cuma badan yang sehat, tapi pikiran lebih tenang,” katanya.

“Dan sekarang saya jadi lebih thau setiap sudut Kota Bandung yang selama ini terlewat saat naik kendaraan. Hayu atuh, kita olahraga!”

Harapannya dalam mengikuti Bandung Marathon 2017, Farhan dapat menularkan gaya hidup sehat yang seimbang.

Sehingga warga Bandung menjadi semakin bugar dan tetap berbahagia dalam menjalankan aktivitas hariannya. Karena Bandung ialah kota yang sehat karena warga yang bergaya hidup sehat dan para pemimpin yang sehat lahir dan batin.

(Nida Khairiyyah/Radar Bandung)

loading...

Feeds

Bye Bye… CDMA…

PT Smartfren Telecom Tbk mengajak pelanggannya untuk beralih ke 4G LTE Advanced.