Wah, Unik Banget Nama Bayi Ini…

Ibu dari Ramadan Dorojatun Putra Flyover saat menggendong anaknya yang memiliki nama unik. (Dedi Sulastro/Radar Brebes)

Ibu dari Ramadan Dorojatun Putra Flyover saat menggendong anaknya yang memiliki nama unik. (Dedi Sulastro/Radar Brebes)

POJOKBANDUNG.com- SEMUA orang tua memilih nama anak yang mudah diingat dan memiliki arti yang baik. Namun, beberapa orang tua memilih nama yang tidak terduga. Seperti bayi di Ketanggungan, Brebes yang diberi nama Flyover. Penasaran kenapa?

Nama adalah doa, begitu filosofi setiap orang tua memberi nama kepada buah hatinya. Nama anak pun biasanya mengandung nilai cerita yang menarik. Itu juga yang dirasakan Ahmad Dorojatun, warga RT 03 RW 02, Desa Dukuh Turi, Kecamatan Ketanggungan.

BACA JUGA:

Ups, Ibu-ibu Orang Sunda Pasti Tersenyum Sebut Nama Ini

Unik, Nama Santri Cilik Ini Super Singkat. Hanya Satu Huruf Q)

Namun, dia memberi nama unik yakni Flyover, tepatnya Ramadan Dorojatun Putra Flyover. Bukan tanpa sebab memberikan nama Flyover pada putra pertamanya itu. Saat itu kebetulan berbarengan dengan dibukanya Flyover Dermoleng, Kecamatan Ketanggungan untuk jalur mudik.

Sebuah jalan layang yang baru kali pertama beroperasi di Kabupaten Brebes ini memang cukup menyedot perhatian masyarakat luas, saat itu. “Ya nama Flyover itu saya ambil karena pas saat lahir itu Flyover Dermoleng sudah mulai dioperasikan,” katanya.

Dari sisi sejarah, anak tersebut dilahirkan sehari sebelum lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah lalu. Saat itu, jembatan layang Dermoleng baru dioperasikan beberapa hari untuk mengurangi kepadatan kendaraan saat arus mudik di perlintasan kereta disekitar jalan KH Mukhlas, Dukuhturi, Ketanggungan.

Namanya juga sempat viral di dunia maya Facebook dan Twitter. Saat ini, banyi yang lahir sekitar pukul 06.00 itu sudah tumbuh menjadi balita yang menggemaskan. Dan saat ini tinggal di rumah orang tua dari sang ayah.

loading...

Feeds

Bye Bye… CDMA…

PT Smartfren Telecom Tbk mengajak pelanggannya untuk beralih ke 4G LTE Advanced.