Kloter 1 Jemaah Calon Haji 2017 Asal Subang Diberangkatkan

Kloter 1 Jemaah Calon Haji 2017 Asal Subang sebelum keberangkatan. (Anwar)

Kloter 1 Jemaah Calon Haji 2017 Asal Subang sebelum keberangkatan. (Anwar)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG- Sebanyak 410 jemaah haji kloter pertama asal Subang Sabtu diberangkatkan Sabtu (29/7) malam. Pemberangkatan tersebut dilepas Asisten Daerah (Asda) I, Bambang Suhendar dengan ditandai penyerahan bendera kepada Ketua Kloter, Munasor.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Subang, Abdurahim mengatakan, para jamaah calon haji itu 95 persen berasal dari wilayah Pantura. Mereka berangkat menuju tanah suci dengan didampingi 6 orang petugas dan akan diberangkatkan menuju embarkasi Bekasi.

BACA JUGA:

Jemaah Kabupaten Cianjur Berangkat, Berikut Adalah Pembagian Kloter Haji Jabar 2017 

Tergiur Dana Haji untuk Bangun Infrastruktur, Jokowi Mestinya Bicara Dulu Sama MUI dan Ormas Islam

“Mereka dalam kloter pertama Subang dan tergabung dalam kloter 8 JKS Jawa Barat,” ujarnya.

Menurut rencana jamaah akan sampai ke embarkasi Bekasi sekitar pukul 4.30, Minggu pagi dan Salat Subuh. Selanjutnya terbang ke Tanah Suci singgah ke Madinah dan akan tinggal selama 8 hari.

Cegah Kolera, Jamaah Haji Indonesia Harus Ekstra Waspada

“Selanjutnya di hari kesembilan akan diberangkatkan ke Mekkah al-Mukaromah,” katanya.

Dalam pesannya, ia berharap seluruh jamaah asal Kab Subang untuk tetap menjaga kesehatan, baik bagi yang belum dan sudah berangkat. Selain itu juga, para jemaah saat di Tanah suci jangan sampai terlepas dari kelompoknya.

“Komunikasi dan koordinasi baik sesama jamaah maupun sama pembimbing harus terjalin baik“ tegasnya.

Selanjutnya, untuk para petugas kesehatan dan pembimbing, kata dia, untuk benar-benar bertanggungjawab dengan tugasnya masing-masing.

”Hal ini guna menghindarai adanya jamaah haji kita yang terlantar dan tidak terurus saat menjalankan ibadah haji,”  pungkasnya.

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Raih Paramakarya 2017

Gubernur Jawa Barat mendapatkan Penghargaan Produktivitas Paramakarya dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia karena dinilai telah sukses memberikan dukungan dan pembinaan …