Politikus Perempuan Calon Gubernur Ini Terkenal Justru karena Dugaan Kasus Video…

Karolin Margret Natasa. Foto:  Rakyat Kalbar/JawaPos.com

Karolin Margret Natasa. Foto: Rakyat Kalbar/JawaPos.com

POJOKBANDUNG.com – Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) melakukan survei Pilgub untuk melihat siapa calon paling potensial untuk bertarung dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Kalimantan Barat (Kalbar) 2018.

Direktur Eksekutif LKPI, Arifin Nurcahyono mengungkapkan, tokoh-tokoh yang diuji Dalam survei jajak pendapat ini adalah Ria Norsan (Bupati Mempawah), Sutarmidji (Wali Kota Pontianak).

Lalu, Suryadman Gidot (Bupati Bengkayang), Hildi Hamid (Bupati Kayong Utara), mantan Bupati Landak dua periode Adrianus Asia Sidot, Kartius (Kepala BKD Provinsi Kalbar), Lasarus (Aggota DPR RI).

Ada juga Mantan Bupati Sintang Milton Crosby, Karolin Margret Natasa yang merupakan putri Cornelis sekaligus Bupati Landak, Paulus Hadi Bupati Sanggau, Syarif Abdullah Alkadrie Anggota DPR RI dari Partai Nasdem, dan Maria Goreti Anggota DPD RI dari Kalimantan Barat.

BACA JUGA:

Bersama Gerindra, PKS Yakin Libas Kekuatan Politik Nasdem-Ridwan Kamil

Gerindra Nggak Sreg PKS Usung Deddy Mizwar-Ahmad Syaiku?

PKS-Gerindra Bersekutu untuk Pilkada Serentak dan Pilgub Jabar 2018

Pilgub Jabar: PKS dan Gerindra Cerai?

Dia mengatakan, temuan survei didapati bahwa masyarakat yang cukup puas dengan kinerja Pemprov Kalbar selama 5 tahun terakhir hanya 26,2 Persen, yang sangat tidak puas sebanyak 73,8 persen, adapun ketidak puasan Masyarakat adalah Dalam Hak pembangunan di Kalbar.

“Tingkat kepuasan masyarakat lebih terkait pada infrastruktur, pelayanan terhadap masyarakat, lapangan kerja yang minim serta fasilitas kesehatan dan fasilitas pendidikan yang juga minim,” ujarnya, Rabu (26/7/2017).

LKPI juga melakukan survei atas tingkat popularitas beberapa tokoh tersebut. Hasilnya, Bupati Landak Karolin Margret Natasya adalah kandidat paling populer dengan 87,3 persen dikenal masyarakat Kalbar.

“Dia paling dikenal karena pernah menjabat sebagai Anggota DPR RI sebanyak dua periode, putri Gubernur Kalimantan Barat, serta kasus video porno yang diduga melibatkan Karolin,” bebernya.

Sementara untuk tingkat akseptabilitas oleh masyarakat, Milton Crosby berada pada peringkat teratas sebesar 86,3 persen, Sutarmidji 80,4 persen, Adrianus Sidot 76,3 persen, Lasarus 74,3 persen.

loading...

Feeds