Hah… Sabun Batangan Ini Bisa Dimakan?

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ada-ada saja kuliner di Kota Bandung ini, bukan hanya kulinernya yang melimpah ruah, tetapi jenis makanan di Kota Kembang ini juga aneh-aneh dan membuat semua orang penasaran ingin mencicipinya.

Yang satu ini pangan sebuah sabun batangan, sabun batang berwarna kecokletan yang bisa dimakan ini tentu bukan sabun sungguhan. Soalnya, ini merupakan menu khusus diluncurkan oleh 56 Degrees Cafe dalam rangka merayakan hari jadi kafe yang hadir di Ruko Paskal Hypersquare B-69.

BACA JUGA:

Kafe Unik di Bandung, Makan Sambil Basah-basahan

Disini Surganya Aneka Cemilan Tradisional Kota Bandung

Makanan yang dikemas menyerupai sabun lengkap dengan tempat dan busa putih pada bagian luarnya itu diberi nama Peanut Butter Soap. Sekilas tentu tak disangka jika menu unik yang satu ini bisa disantap karena bentuknya yang bisa dibilang sangat mirip dengan sabun.

BHL (5)

Berthalia Samantha selaku pemilik 56 Degrees Cafe mengaku secara tak sengaja menemukan menu unik ini. Dibantu oleh sang juru masak, perempuan berusia 25 tahun itu semula hanya ingin membuat olahan parfait dari bahan selai kacang.

“Tadinya enggak ada niat bikin bentuk seperti sabun gini tapi ternyata membosankan ya kalau cuma disuguhkan bentuk kotak gitu aja. Terus tiba-tiba kepikiran dibuat lucu saja sekalian, ya sudah terlintas buat disuguhkan seperti sabun lengkap dengan foam-nya,” ujar Bertha.

loading...

Feeds