Bupati Bandung Ancam PNS yang Terlibat HTI

Bupati Bandung Dadang Naser

Bupati Bandung Dadang Naser

POJOKBANDUNG.com – Bupati Bandung Dadang M Naser mengatakan, PNS Pemkab Bandung yang terlibat Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) terancam diberhentikan.

“Dalam aturan PNS sangat tidak diperbolehkan, siapa yang melanggar harus keluar dari PNS,” ujar Dadang M Naser, Kamis (27/7/2017).

‎Melalui Badan Kepegawaian dan Pelatihan Daerah (BKPPD) dan Badan Kesatuan dan Bangsa Politik (Kesbangpol) pihaknya akan terus melakukan pengawasan kepada PNS yang terlibat HTI.

“Untuk masalah kepercayaan para PNS telah berpegang teguh dengan ajaran Islam, kembali melanjutkan jika ada terlibat, maka harus segera diberhentikan,” akunya.

Baca Juga:

Mengapa HTI Harus Dibubarkan? Begini Kata GP Ansor 

Polda Jabar Masih Izinkan HTI Gelar Pengajian, tapi… 

Kendati menekankan supaya PNS tetap memiliki ideologi Pancasila, Dadang meminta supaya agama dan profesionalitas berjalan seiring tanpa kecenderungan.

Hal itu dikarenakan masyarakat hidup di negara Pancasila tetapi umat muslim harus tetap menjalankan Al Qur’an.

“‎Pancasila itu sudah final, Pancasila sudah tidak tergantikan lagi,” ujarnya.

Dadang mengatakan hal itu terkait dikeluarkannya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 sebagai pengganti perubahan Undang-undang nomor 17 tahun 2013 tentang organisasi masyarakat (ormas).

Seperti diberitakan, penerbitan Perppu Ormas dialamatkan untuk HTI yang dinilai bertentangan dengan ideologi Pancasila dan UUD 1945.

(kim)

loading...

Feeds

Wah! Peringkat ITB Digeser UGM

Nasir mengumumkan UGM behasil menempati posisi pertama dengan skor 3,66 poin, menggantikan ITB (3,53 poin). Di bawahnya disusul IPB