Wow! Wasit Indonesia Bakal Jadi Pengadil Final Piala AFF

Oki Dwi Putra akan pimpin final Piala AFF U-15. (Jawa Pos)

Oki Dwi Putra akan pimpin final Piala AFF U-15. (Jawa Pos)

POJOKBANDUNG.com- PSSI punya rencana mendatangkan wasit asing untuk putaran kedua Liga 1 2017. Namun ditengah rencana tersebut, Oki Dwi Putra justru ditunjuk menjadi pengadil final Piala AFF U-15. Hal itu jelas menjadi bentuk kepercayaan sendiri dari AFC. (BACA: Putaran Kedua Liga 1 2017 Pakai Wasit Asing)

Memimpin laga final, meski Piala AFF U-15, bisa menjadi salah satu bukti kualitas wasit Indonesia. Pihak AFC berarti percaya dengan sang pengadil dari Tanah Air.

Oki Dwi Putra sendiri senang bisa diberikan kepercayaan ini.  Apalagi Timnas Indonesia U-16 gagal lolos dari penyisihan grup.

“Saya bangga bisa menjadi bagian di Piala AFF ini, walau hanya di kelompok umur U-15. Meskipun Timnas Indonesia tidak lolos babak semifinal-final, setidaknya saya perwakilan dari Wasit Indonesia lah yang akan membawa harum nama Bangsa di perhelatan AFF U-15,” kata Oki dalam laman resmi PSSI.

Oki sendiri sebelumnya sempat dua kali bertugas di Grup B. Pertama saat Timor Leste versus Malaysia, lalu Kamboja lawan Brunei Darussalam.

“Bagi saya kepercayaan yang diberikan kepada saya dari AFF untuk partai final adalah suatu kebanggan pribadi beserta Negara Kesatuan Republik Indonesia. Karena sya adalah wakil dari tanah air dan putra bangsa yg membawa nama baik yg telah diamanatkan oleh PSSI,” tandas dia.

(ies/jpc/pojokbandung)

loading...

Feeds

Kian Patuh Sambil Makan Bakso Puyuh

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI–Puluhan pelaku Usaha Kecil dan Menegah (UKM) di wilayah Pelabuhan Ratu mengikuti diskusi bertajuk “Peran UKM Untuk Negeri” di …

Bangun Ekonomi Rakyat, DPD Sosialisasi LPDB

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Peran Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) sangat strategis untuk membantu pengembangan ekonomi kerakyatan …

Pemkot Cimahi Segera Lakukan Rotasi

Rotasi dan Mutasi pejabat esselon di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi akan segera dilaksanakan. Hal tersebut dilakukan karena, kebutuhan organisasi.

Perda Kepemudaan Harus Diimplementasikan

Dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di kalangan pemuda, Pemerintah Kota Cimahi sebaiknya mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Kepemudaan.

Pilgub, Peran Ulama-Ponpes Strategis

Pesantren tidak hanya sebagai tempat kaderisasi pembinaan, pencerahan para santri dalam melahirkan generasi muda Indonesia, tapi juga terdepan dalam perang …