HTI Jabar Akan Aktif Seperti Biasa

Kantor HTI Jabar, di Jalan Jakarta, Bandung. FOTO: RAMDHANI/RADAR BANDUNG

Kantor HTI Jabar, di Jalan Jakarta, Bandung. FOTO: RAMDHANI/RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Jawa Barat bersikukuh bakal terus melakukan kegiatan organisasi meski Surat Keputusan (SK) Badan Hukum organisasi keagamaan itu telah dicabut Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham).

Juru bicara HTI Jabar, Luthfi Afandi menegaskan, semua kegiatan HTI tetap berjalan. Pencabutan SK Badan Hukum HTI dipastikan tidak mempengaruhi segala aktivitas keagamaan yang dilakukan anggota HTI.

“Siapa pun bahkan pemerintah sekalipun tidak bisa menghentikan kami. Dakwah kan perintah Allah, masa mau dilarang,” ucap Luthfi saat ditemui di Kantor HTI Jabar, Jalan Jakarta, Bandung, Rabu (19/7/2017).

“Termasuk segala atribut HTI dan kantor HTI tetap kami gunakan.”

Baca Juga:

Bacalah Perppu Ormas Hingga Tuntas, Pembubaran Bukan Hanya untuk Ormas Radikal

Kiai Ma’ruf Amin Dukung Perppu Ormas, tapi Ada Syaratnya

Lutfi mempertanyakan, alasan pemerintah yang menilai segala kegiatan HTI selalu berseberangan dengan aturan dan ideologi negara. Ia mengklaim, segala aktivitas HTI sudah sesuai dengan koridor hukum berorganisasi dan bernegara.

“Apakah ada kegiatan HTI yang meresahkan, merugikan dan merusak. Kami tidak melakukan kekerasan, kenapa disudutkan?” ujarnya.

Lutfhi menyebut, sejarah akan mencatat ihwal pencabutan SK Badan Hukum HTI. Pemerintah Jokowi-JK akan dicap sebabagi pemimpin diktator  dan refresif.

Hal itu, sambung Lutfhi, lantaran kebijakan Perppu nomor 2 tahun 2017 yang mengedepankan kekuasan.

loading...

Feeds

Panwas Butuh Bukti dari Duriat dan KPU

Hari pertama musyawarah penyelesaian sengketa bakal pasangan calon independen Dony Mulyana Kurnia dan Yayat Rustandi (Duriat), Panitia Pengawas Pemilu (Pawaslu) …

Aher Yakin Pilkada Jabar 2018 Aman

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), yakin, penyelenggaraan Pilkada serentak 2018 di Jawa Barat akan terlaksana dengan aman, nyaman, tentram …