Kembangkan Wisata, Skywalk di Hutan Ciwidey Segera Dibangun

Kawah Putih, salah satu objek wisata di Ciwidey.

Kawah Putih, salah satu objek wisata di Ciwidey.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jawa Barat berencana untuk membangun skywalk di kawasan objek wisata hutan Ciwidey.

Program pengembangan wisata itu digagas dan bekerjasama antara Disbudpar Jabar dengan pihak swasta yang ingin mengembangkan potensi wisata di kawasan tersebut.

BACA JUGA:

Kopi Ciwidey Tembus Eropa

Libur Lebaran, Jalur Soreang-Ciwidey Padat

Puasa, Tempat Wisata di Kawasan Ciwidey Sepi Pengunjung

Menurut Kadisbudpar Jabar Ida Hernida, pengembangan objek wisata tersebut masih tahap pembahasan dan tahap koordinasi antara pihak swasta, Disbudpar dan Dinas Kehutanan Jabar.

“Memang baru rencana. Saat ini, pembahasan itu masih dikaji lintas OPD,” ucap Ida saat dihubungi, Senin (17/7).

Ida menjelaskan, pengembangan objek wisata yang dimaksud memang baru wilayah Ciwidey. Nantinya, di kawasan tersebut akan ada bangunan seperti ‘skywalk’ di tengah hutan untuk para wisatawan yang ingin menikmati alam.

“Jadi para wisatwan tidak perlu kotor-kotoran masuk ke hutan. Disana juga akan ada para pedagang cinderamata dan kuliner dengan sistem pemberdayaan warga sekitar,” tuturnya.

loading...

Feeds

situs-hti-diblokir-ini-jawaban-pemerintah_m_146139

Situs Hizbut Tahrir Indonesia Diblokir

POJOKBANDUNG.com- SITUS resmi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) ditutup pemerintah sejak Sabtu (22/7), Setelah resmi dibubarkan. Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo, Semuel …