Mengkhawatirkan! Pemuda di Bandung Banyak yang Pakai Narkoba

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kepala BNN Kota Bandung Yeni Siti Saodah menyampaikan, prevelensi pengguna narkoba di Kota Bandung berada pada angka1,49 persen yang berusia 17 tahun ke atas.

Artinya, 25 ribu pemuda lebih warga Bandung diperkirakan memakai narkoba.

“Tentunya masalah ini memerlukan langkah P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba),” jelas Yeni Siti Saodah.

“Dalam hal ini kita lakukan advokasi kepada steakholder untuk membuat suatu kebijakan di lingkungan masing-masing. Termasuk juga melakukan penyuluhan di tingkat sekolah, melakukan seminar, dan dukungan organisasi masyarakat atau LPM.”

Ditambahkan Yeni, jejaring kerja dengan departemen agama pun cukup memberikan pengaruh, karena unsur tersebut mempunyai perwakilan di kecamatan, sehingga pencegahan narkotika bisa dilakukan.

Baca Juga:

Polisi Ungkap Penyelundupan Sabu 1 Ton! Nilainya Setara Korupsi E-KTP

Pura-pura Mancing Selama 2 Bulan Demi Menyelundupkan 1 Ton Sabu-sabu

“Tentunya kita memberikan pelayanan rehabilitasi dan ada juga pasca rehabilitasi,” tuturnya.

“Mereka yang memang sudah melakukan pelayanan rehabilitasi kita kumpulkan supaya tidak balik lagi. Kita lakukan pemberdayaan alternatif, kepada mantan pencandu supaya bisa berdaya guna kembali seperti pelatihan usaha usaha dan pemetaan jaringan.”

Menurut Kasat Narkoba Polrestabes Bandung AKBP Haryo Tejo menyampaikan, angka yang sudah terdata dalam kasus peredaran narkoba di Kota Bandung dari tahun ke tahun meningkat.

Pada tahun 2015 itu 243 kasus, tahun 2016 ada 267 kasus dan di tahun 2017 sampai bulan Juni terdapat 150 kasus.

loading...

Feeds

Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj (Dok.JawaPos)

NU Kutuk Pemerintah Israel  

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj, mengutuk penguasaan kawasan Masjid Al Aqsa oleh pemerintah Israel.