KPU Jabar Waswas DPT Pilgub 2018 Terganjal E-KTP

Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat. FOTO: Atep Kurniawan

Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat. FOTO: Atep Kurniawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar memperingakan seluruh Dinas Kependudukan dan Catat Sipil seluruh kabupaten kota untuk segera menyelesaikan perekaman data KTP elektronik.

September mendatang KPU menargetkan jadwal pemuktahiran Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Gubernur (Pilgub) termasuk Pilkada Bupati/Walikota 2018 di 16 daerah harus sudah rampung.

“Saya dapat informasi sekitar 2 atau 3 juta pemilih di Jawa Barat belum mendapat atau perekaman E-KTP,” ujar Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat, di sela MoU Pilkada Serentak 2018 dengan BPKP Jabar di kantor KPU jalan Garut Kota Bandung, Senin (17/7/2017).

“Kalau September belum tuntas tentu bisa menghambat pencoblosan,” sambung Yayat.

Disinggung kesiapan KPU, menurutnya seluruh petugas KPU Jawa Barat saat ini dalam kondisi siap untuk melakukan pemutakhiran data daftar pemilih, bahkan siap menuntaskan tugasnya sesuai jadwal.

Namun lain cerita jika perekaman e-KTP tak juga tuntas.

“Proses pendaftaran pemilihan tidak masalah, tapi kalau (e-KTP) belum selesai, saya yakin akan mempersulit pemuktahiran data pemilih,” tegasnya.

Yayat menjelaskan jumlah penduduk Jawa Barat saat ini 46,497 juta Jiwa yang tersebar di 27 Kabupaten Kota. Tahapan Pilkada akan dimulai Agustus mendatang. KPU telah menyiapkan regulasi teknis, sosialisasi untuk menetapkan DPT.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds

Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj (Dok.JawaPos)

NU Kutuk Pemerintah Israel  

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj, mengutuk penguasaan kawasan Masjid Al Aqsa oleh pemerintah Israel.