Hah! Mesin Parkir Elektronik Kota Bandung Berpotensi Jadi Rongsokan, Kata DPRD

Juru parkir mengatur kendaraan di Jalan Braga, Kota Bandung, Jumat (14/7). Sebanyak 445 titik lokasi Mesin parkir yang tersebar di sejumlah wilayah Bandung mulai diujicobakan meski belum efektif. FOTO: RIANA SETIAWAN/ RADAR BANDUNG

Juru parkir mengatur kendaraan di Jalan Braga, Kota Bandung, Jumat (14/7). Sebanyak 445 titik lokasi Mesin parkir yang tersebar di sejumlah wilayah Bandung mulai diujicobakan meski belum efektif. FOTO: RIANA SETIAWAN/ RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pengadaan mesin parkir elektronik senilai Rp80 miliar oleh Pemkot Bandung menuai kritikan Komisi C DPRD Kota Bandung.

Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung, Entang Suryaman menyebut, pengadaan parkir elektronik senilai 80 miliar sebagai program yang tak terukur. Belanja barang didahulukan tanpa membuat skema kerja terlebih dahulu.

Ketidakcermatan Pemkot dalam mengadakan program tersebut bisa berakibat fatal. Pasalnya, kata dia, persoalan skema kerjanya belum jelas. Selain itu, minimnya keterlibatan pihak perbankan untuk menggulirkan program tersebut.

“Kenapa tidak ada kerja sama dulu baru belanja barang, semacam adanya nota kesepahaman saja dulu, lalu skema kerja lihat dulu potensi masyarakat kita apakah berminat dengan parkir tersebut, jika hanya sementara bisa jadi berpotensi menjadi rongsokan,” tuturnya.

Menurutnya, jika sampai beberapa bulan ke depan mesin parkir elektronik ini hanya berkutat pada penggunaan, sementara bukan menjadi solusi kemacetan atau solusi yang lainnya, maka kata dia ini termasuk penghamburan APBD.

Baca Juga:

Mesin Parkir Elektronik di Bandung, Begini Cara Kerja dan Tarifnya

Pertanyakan Pembangunan Trotoar dan Mesin Parkir, DPRD Kota Bandung Ancam Perketat Anggaran Pemkot Bandung

Mesin Parkir Kota Bandung Harus Dievaluasi, Dewan Khawatir Jadi Temuan BPK

“Harus terus dikawal, sebab ini kan menggunakan uang rakyat juga, apakah 3 skema zona tersebut bisa bermanfaat atau tidak? Atau hanya bermanfaat bagi yang di pusat kota saja? Kita kan belum tahu skema atau pola kerjanya seperti apa,” ujarnya.

loading...

Feeds

Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj (Dok.JawaPos)

NU Kutuk Pemerintah Israel  

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj, mengutuk penguasaan kawasan Masjid Al Aqsa oleh pemerintah Israel.