Duel Panas Persib Vs Persija, Polisi Larang The Jakmania Datang ke Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Duel sarat rivalitas antara Persib Bandung vs Persija Jakarta di pekan ke-16 Liga 1 2017 akan dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (22/7).

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo secara resmi melarang The Jakmania, suporter Persija untuk datang ke Bandung.

BACA JUGA:

Duel Panas Persib Vs Persija, Carlton Cole Harus Bisa Diandalkan

Pentolan Viking Bakar Spirit! Persib Boleh Kalah, tapi Tidak dari Persija

Hendro menjelaskan, keputusan tersebut diambil sesuai kesepakatan pihak kepolisian dengan Bobotoh yang mendatangi Mapolrestabes Bandung, Senin (17/7), plus keputusan imbauan dari pihak manajemen Persib.

“Ini (larangan, Red) untuk mengantisipasi agar tidak terjadi bentrokan (supporter) saja,” jelasnya kepada wartawan.

Ia meminta The Jakmania untuk menyaksikan pertandingan di Jakarta. “Bisa nonton bareng di Jakarta atau rumah masing-masing,” imbuhnya.

Hendro mengutarakan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Polres di bawah Polda Metro Jaya untuk mengimbau The Jakmania akar rumput agar tidak nekat datang ke Bandung.

“Saya sudah koordinasi dengan Kapolres di Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Polres Depok termasuk dengan suporter Jakmania. Sampai saat ini belum ada rencana mengirim suporter ke Bandung. Namun demikian kita lihat perkembangannya,” ungkapnya.

(nda)

loading...

Feeds