Agustus, BMW Seri 5 Mulai Mejeng

POJOKBANDUNG.com – BMW Indonesia resmi memperkenalkan All New BMW 5 Series kepada penggemar otomotif tanah air. Selain menyediakan versi completely built-up, BMW Indonesia juga memperkenalkan All New BMW 5 Series versi rakitan lokal, yaitu pada tipe Luxury Line.

Artinya, line-up BMW yang diproduksi di Gaya Motor, Sunter, semakin lengkap. Mulai Seri 3, Seri 5, Seri 7, dan X Series.

BACA:

Ratusan BMW Segala Model Banjiri Kota Bandung

Harganya Wow, Mobil Tercepat di Dunia Sudah Ada di Indonesia

Ini Penampakan Mobil Hemat Energi Tesla Model 3 yang Sudah Dipesan sebelum Produksi

Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodie O’tania menyebutkan, perakitan All New BMW 5 Series dilakukan di Indonesia karena demand sedan premium menjanjikan.

“Dengan dirakit lokal, punya nilai plus karena spesifikasinya disesuaikan dengan kebutuhan konsumen, termasuk harga yang kompetitif,” beber Jodie.

Seri 5 menjadi produk yang ikonik dan favorit konsumen. Untuk itu, BMW berharap seri terbaru itu mendapat respons positif dari pasar.

Secara global, BMW Seri 5 sudah terjual 7,9 juta unit sejak diluncurkan pada 1972. “Seri 5 juga telah mencapai 2,3 juta unit sejak diluncurkan generasi keenam pada 2010,” ungkap Jodie.

Di Indonesia, Seri 5 menjadi salah satu penopang penjualan BMW. Berdasar data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total penjualan model itu selama Januari–Mei 2017 sebanyak 114 unit.

Kontributor utama penjualan tetap dari Seri 3 yang terjual 284 unit. Produk sedan BMW lainnya, yakni Seri 7, terjual 84 unit. Tiga model itu dirakit di dalam negeri bersama X Series.

loading...

Feeds