Catat! Bupati Subang Janji Naikkan Gaji Ketua RT dan RW Dua Kali Lipat

Bupati Subang Imas Aryumningsih

Bupati Subang Imas Aryumningsih

POJOKBANDUNG.com, SUBANG- Bupati Subang Imas Aryumningsih menjanjikan kenaikan gaji atau honor bagi para ketua RT/RW hingga 100 persen tahun depan.

Imas mengatakan, akan menaikkan gaji para ketua RT dan RW hingga Rp1,2 juta perbulan.

Imas menyebutkan, kenaikan gaji untuk para ketua RT dari Rp500.000 menjadi Rp1 juta, Sedangkan RW dari semula Rp600.000 menjadi 1.2 juta.

Ia berharap dengan kenaikan honor itu, terjadi peningkatan dalam pelayanan yang dimulai dari bawah yaitu RT/RW dan menambah kesejahteraan mereka.

Menanggapi kabar ini, Sadun (45) salah satu Ketua RT di wilayah Desa Jalancagak sumringah. ” Ya pastinya sangat senang, baru kabar sudah senang. Ya mudah-mudahan janji Bu Bupati terbukti,” harap Sadun.

Ia beralasan, hampir seluruh kebutuhan administrasi warga membutuhkan bantuan atau pengantar dari  Ketua RT. Sehingga, ia berharap kenanikan gaji akan menambah semangat para Ketua RT untuk memberikan layanan prima kepada warga.

“Karena tidak semua warga ingin dan cakap untuk menjadi Ketua RT. Ya seperti saya, disini gak ada yang mau jadi RT. Karena menjadi Ketua RT adalah pengabdian,” katanya.

(anr)

loading...

Feeds