PSSI Kab Bandung Seleksi 125 Pemain untuk Perkuat Persikab

Pendukung Persikab, Lulugu, audiensi dengan Wakil Bupati Bandung, Gun-gun Gunawan. FOTO: Hakim Baihaqi/Radar Bandung

Pendukung Persikab, Lulugu, audiensi dengan Wakil Bupati Bandung, Gun-gun Gunawan. FOTO: Hakim Baihaqi/Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Bandung telah lakukan seleksi kepada 125 pemain yang akan dipersiapkan untuk memperkuat Persikab Kabupaten Bandung di Liga Zona Jawa Barat (Jabar) awal Agustus 2017 mendatang.

Mantan Manajer Persikab yang juga merupakan Asisten Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bandung, Marlan, menyebutkan tahap seleksi 125 pemain tersebut telah dilakukan dan dipimpin oleh Asep Dayat serta Agus Salam.

“Dari 125 pemain yang mengikuti seleksi hanya 25 yang berhak untuk memperkuat tim. Dengan waktu minim kita pastika tim sudah siap,” kata Marlan.

Mantan Manajer Persikab musim 2010-2011 mengatakan, Liga Zona Jabar akan diikuti 14 tim, yang mana regulasinya dapat digunakan setiap diperbolehkan memasukan lima pemain senior.

‎”Sistem kompetisinya saya belum tahu jelas apakah home away atau satu tempat. Rencanannya kami akan lakukan pertemuan dengan Asprov. Untuk regulasi pemain harus ada lima pemain senior, diantaranya Anwarudin dan Cahya Sumirat,” ujarnya.

Sesuai dengan intruksi Bupati Bandung Dadang M Naser, dirinya mengungkapkan baik Askab PSSI dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) tengah merancang formula untuk kepengurusan di tubuh tim berjuluk Dalem Bandung tersebut‎.

“KONI dan Askab memiliki fungsi untuk mempersiapkan tim dan kepengurusan. Karena pada 2015 lalu terjadi kepengurusan tidak jelasnya, dalam waktu dekat akan lakukan pertemuan dengan stake holder,” janjinya.

Marlan kembali menambahkan jika Askab PSSI Kabupaten Bandung telah ajukan anggaran sebesar Rp 1,3 miliar untuk kebutuhan Persikab di Liga Nusantara serta pembentuk tim usia 17. Hal tersebut dikarenakan tim masih amatir dan harus dikondisikan dengan anggaran daerah.

“Setiap tahun KONI memiliki anggaran pembinaan, serta untuk perubahan anggaran kita akan tambah untuk KONI. Sekaligus disiapkan pula untuk babak kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (2018) Kabupaten Bogor 2018 mendatang,” terangnya.

Pemkab Bandung bersama Askab dan KONI menargetkan 1 hingga 2 tahun Persikab agar bisa berkiprah di Liga 2. Ia mengatakan tinggal kesungguhan saja dari pengurus, pemain, serta dukungan dari masyarakat juga. Hal itu dikarenakan potensi Sepak Bola di Kabupaten Bandung cukup besar.

Marlan mengatakan selama ini kepedulian Pemkab Bandung untuk mengembalikan tim Kebanggaan Warga Kabupaten Bandung ini masih terus dilakukan, namun terbentur problem, permasalahan tersebut tidak mudah diselesaikan.

“Sepakbola adalah olahraga masyarakat, Bupati selalu mendesak Persikab diurus benar-benar. Nanti kita akan mintas kades untuk sosialisasikan setiap pertandingan Persikab. Walau kami sadar ikon Jabar itu persib Bandung,” tandasnya.

(kim)

loading...

Feeds

Carlton Cole resmi gabung Persib (Twitter @Persib)

Saatnya Pembuktian, Cole!

Eks pemain West Ham United dan timnas Inggris itu dimasukkan karteker pelatih Persib Herrie Setiawan ke dalam daftar pemain yang …