44 Perguruan Tinggi Se-Jabar Deklarasikan Anti Radikalisme

Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan dalam deklarasi Anti Radikalisme

Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan dalam deklarasi Anti Radikalisme

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sebanyak 44 Perguruan Tinggi Negeri dan swasta di Jawa Barat mendeklarasikan anti radikalisme. Deklarasi ditandai dengan pengucapan 4 poin naskah deklarasi dan penandatanganan prasasti oleh 44 rektor yang disaksikan langsung oleh Menteri Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi Muhammad Nasir, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher), anggota Komisi X DPR RI, DPRD Jabar dan Pangdam III Siliwangi dan mahasiswa di Graha Sanusi Hardjadinata kampus Universitas Padjajaran Bandung, Jumat (14/07/2017).

Gubernur Aher menilai, deklarasi anti radikalisme yang diinisiasi oleh para rektor se-Jabar tersebut merupakan langkah yang tepat, karena kampus merupakan pusat perubahan.

“Manakala kita ingin mengokohkan sendi-sendi kebangsaan maka kampuslah yang harus kita perkokoh terlebih dahulu karena pusat perubahan ada di kampus,” ujar Aher.

Aher pun menyatakan bahwa Jabar siap menjadi pelopor anti radikalisme di Indonesia dan dengan tegas menyatakan bahwa tidak akan ada tempat bagi siapapun yang menyebarkan paham radikalisme di Jabar.

“Tidak ada tempat bagi radikalisme disini. Mari kita tekadkan dengan kuat dan sebarkan paham kebangsaan, persatuan dan kesatuan khususnya di Jabar dan kami siap menjadi pelopor,” tegas Aher.

Menurutnya, radikalisme sangat bertentangan dengan fitrah penciptaan manusia, radikalisme akan merusak persaudaraan, persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk itu menurutnya, menumbuh kembangkan empat pilar kebangsaan dan melenyapkan paham radikalisme di Jabar sama dengan menyelesaikan separuh persoalan Indonesia.

loading...

Feeds

situs-hti-diblokir-ini-jawaban-pemerintah_m_146139

Situs Hizbut Tahrir Indonesia Diblokir

POJOKBANDUNG.com- SITUS resmi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) ditutup pemerintah sejak Sabtu (22/7), Setelah resmi dibubarkan. Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo, Semuel …
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise memberikan anugerah Kota Layak Anak 2017 kepada Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan.

15 Kabupaten/Kota di Jabar Sudah Layak Anak

POJOKBANDUNG.com, PEKANBARU- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise memberikan anugerah Kota Layak Anak 2017 kepada 126 Kabupaten/Kota se-Indonesia, …