Meski Ada Nama Istri Gubernur, Dukungan FUI Condong ke Haris Yuliana untuk Pilgub Jabar 2018

ilustrasi pilkada

ilustrasi pilkada

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG -DPW Persatuan Umat Islam (PUI) Jawa Barat menyatakan dukungannya terhadap Wakil ketua DPRD Jabar Haris Yuliana untuk maju di Pilgub Jabar 2018.

“Awalnya ada 20 nama, lalu kita godog nama-nama tersebut selama 3 bulan. Akhirnya kita kerucutkan dan keluarlah tiga nama,” ungkap Ketua DPW PUI Jabar, Engkos Kosasih, kepada wartawan, Kamis (13/7/2017).

Ketiga nama itu, Haris Yuliana, Netty Heryawan (istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan) dan Nurhasan Zaidi.

Selanjutnya, kata Engkos, ketiga nama diserahkan kepada majelis syuro PUI Jabat untuk menentukan figur mana yang akan dipilih.

Baca Juga:

6 Sekretaris Partai Diskusikan Pilgub Jabar Jangan Saling Memojokkan

Demokrat Ciptakan Peran Sebagai Penyeimbang di Pilgub Jabar 2018

Namun, ia mengakui dari ketiga nama itu perhatian PUI Jabar lebih fokus ke Haris Yuliana. Alasannya, sudah banyak dukungan dari ormas-ormas islam yang menginginkan Haris menjadi Cagub Jabar tahun depan.

“Dia itu tokoh muda, sukses di parleman dan ahli strategi (politik). Haris seorang kader PUI juga,” katanya.

Meski saat ini sudah terpilih tiga nama, namun menurutnya politik sangatlah dinamis, sehingga tidak mustahil masih terjadi beragam kemungkinan.

“Intinya kita menunggu majlis syuro,” tandasnya.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds

Kian Patuh Sambil Makan Bakso Puyuh

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI–Puluhan pelaku Usaha Kecil dan Menegah (UKM) di wilayah Pelabuhan Ratu mengikuti diskusi bertajuk “Peran UKM Untuk Negeri” di …

Bangun Ekonomi Rakyat, DPD Sosialisasi LPDB

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Peran Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) sangat strategis untuk membantu pengembangan ekonomi kerakyatan …

Pemkot Cimahi Segera Lakukan Rotasi

Rotasi dan Mutasi pejabat esselon di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi akan segera dilaksanakan. Hal tersebut dilakukan karena, kebutuhan organisasi.

Perda Kepemudaan Harus Diimplementasikan

Dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di kalangan pemuda, Pemerintah Kota Cimahi sebaiknya mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Kepemudaan.

Pilgub, Peran Ulama-Ponpes Strategis

Pesantren tidak hanya sebagai tempat kaderisasi pembinaan, pencerahan para santri dalam melahirkan generasi muda Indonesia, tapi juga terdepan dalam perang …