I Made Wirawan, Si Kolektor Poster yang Jadi Kiper  

Kiper Persib I Made Wirawan

Kiper Persib I Made Wirawan

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Poster atau gambar tak hanya sebuah pemanis dinding kamar tidur. Bagi sebagian orang, justru itu menjadi media untuk memotivasi diri, seperti yang dirasakan oleh I Made Wirawan.

Kiper Persib ini saat kecil menjadi kolektor poster bergambar pesepak bola. Satu bagian dinding kamarnya selalu dipenuhi foto-foto pesepak bola Indonesia dan negara lain.

Gambar-gambar yang didapatkannya tak hanya poster hadiah dari sebuah majalah. Tapi, mahalnya  satu potong poster dari majalah membuat Made memilih untuk menggunakan cara lain.

“Saya beli saja satu kilo tabloid. Saya potong bagian pemain bolanya, siapa saja dan saya tempel di dinding kamar,” kata Made.

Dia pun mengaku, tak banyak yang diingat siapa saja pemain itu. Bahkan, bukan hanya penjaga gawang, pemain di posisi lainnya juga tak luput dari koleksinya.

Baca Juga:

Babak Pertama, Persib Unggul Atas Persela Berkat Shohei Matsunaga 

Samsul Bobol Gawang Sang Mantan, Persib Dipaksa Berbagi Angka dengan Persela

Persib: Maaf Ya . . . . . . . . . .

Djanur Ungkap Alasan Persib Ditahan Imbang Persela

“Saat itu sampai penuh satu dinding kamar. Potongan kecil-kecil gambar dari koran. Senang bisa lihat gambar-gambar itu,” ucap Made.

Dia pernah bertanya pada dirinya bagaimana gambar yang dipotong dari koran bisa bagus.

“Dulu berpikir apa yang motretnya masuk lapangan, tapi sekarang tahu mereka pakai alat bagus, lensa jadi gambarnya bagus,” ungkapnya.

Hobi tempel menempel dinding ala Made itu akhirnya terhenti karena kertas yang tak bisa bertahan lama.

“Setelah sering copot pasang dan ganti-ganti gambar karena bocor, saya mengganti dengan motivasi, jika suatu saat harus bisa seperti mereka. Menjadi pesepakbola profesional,” katanya.

(pra/net)

loading...

Feeds

Tegangnya Palagan Ambarawa di Cimahi

Pertumpahan darah pun tersaji setelah para sekutu menyerang dalam perang Palagan Ambarawa. Para pejuang maupun sekutu banyak yang tewas tergeletak …