Kapten Timnas Akui Laga Berat Lawan Espanyol, tapi….

Timnas U19 Indonesia saat menghadapi Skotlandia di Turnamen Touloun di Prancis. (Magali Ruffato/Memo Photo)

Timnas U19 Indonesia saat menghadapi Skotlandia di Turnamen Touloun di Prancis. (Magali Ruffato/Memo Photo)

POJOKBANDUNG.com – Kapten timnas U-19 Rachmat Irianto menyebut laga melawan RCD Espanyol B yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), hari ini Jumat (14/7/2017) sebagai laga yang menyulitkan timnya.

Meski begitu, pemain jebolan Persebaya Surabaya, Indonesia Muda itu mengaku tidak silau dengan nama besar yang disandang tim asal Katalunya itu.

”Kami anggap lawan memang sudah. Tapi kami yakin bisa,” ucapnya saat diwawancarai di Hotel Hilton, Bandung, Kamis (13/7/2017).

Salah satu motivasi yang membuat pemain asal Sidoarjo itu yakin adalah kesolidan tim yang sudah dilihatnya saat melakukan beberapa pertandingan sebelumnya.

Baca Juga: Duel Timnas U-19 Vs Espanyol, PSSI Bersyukur

Saat itu timnas turun di turnamen Touloun di Prancis dengan menghadapi tim kuat seperti Brasil, Republik Cheska, dan Skotlandia. Meski, pada tiga laga tersebut tim berjuluk Garuda Muda tidak mampu merebut poin.

”Nah, lawan Espanyol juga kami optimistis,” paparnya.

Mengenai adanya beberapa pemain baru yang dipanggil, pemain yang beroperasi di posisi bek itu mengaku tidak mengalami kesulitan untuk mengajak rekan-rekannya adaptasi dengan tim.

Tidak lupa, pemain yang akrab disapa Rian itu berharap publik sepak bola tanah air senantiasa memberikan dukungan kepada timnya.

Baca Juga:

Diimbangi Puerto Rico, Timnas Indonesia Harus Poles Stamina dan Teamwork

Menawan, Timnas Indonesia Menang Tandang Atas Tuan Rumah Kamboja

Luis Milla Sebut Timnas Masih Ada Kelemahan

Stefano Lilipaly Menikmati Berkostum Timnas Indonesia, Tak Sungkan Puji Rekan Satu Tim

”Kami butuh dukungan dari masyarakat Indonesia. Doakan kami,” ucapnya.

Sementara itu, hal senada juga digaungkan oleh kompatriotnya, egy Maulana Vikri. Bgai pemain winger itu, melawan siapapun timnya selalu siap.

”Yang pasti kami mau lebih baik dan terus belajar sampai mendapat hasil maksimal,” ujarnya.

(raf/jpg)

loading...

Feeds

Tegangnya Palagan Ambarawa di Cimahi

Pertumpahan darah pun tersaji setelah para sekutu menyerang dalam perang Palagan Ambarawa. Para pejuang maupun sekutu banyak yang tewas tergeletak …