Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia, Masyarakat Jabar yang Ramah Lingkungan Bakal Dapat Penghargaan

Kepala DLH Jabar Anang Sudarna. FOTO: ATEP KURNIAWAN

Kepala DLH Jabar Anang Sudarna. FOTO: ATEP KURNIAWAN

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jawa Barat bersiap menggelar puncak Hari Lingkungan Hidup se-Dunia tingkat provinsi, 17 Juli nanti, di halaman Gedung Sate, Bandung.

“Tema yang diusung yaitu menyatu dengan alam atau connecting people to the nature,” kata Kepala DLH Jabar Anang Sudarna, di Bandung, Kamis (13/7/2017).

Ia meminta masyarakat agar semakin sadar memelihara lingkungan, terutama masalah sampah, baik sampah industri, domestik, maupun sampah pertanian.

Gerakan penyadaran lingkungan sejak 2014 lalu, menurutnya sedikit banyak telah membuahkan hasil, yang ditandai dengan berkurangnya volume sampah di DAS sungai Citarum.

“Bukan berarti sampah di sungai Citarum sudah tidak ada, ya. Tapi saat ini saya berani pastikan sampah di sungai Citarum sudah berkurang cukup signifikan. Lihat saja nggak ada lagi tumpukan sampah seperti di Dayeuhkolot dan titik lainnya,” ungkap Anang.

BACA JUGA:

Ramah Lingkungan, Warga Desa Bendungan Panen Ikan dari Selokan

Pemprov Jabar Kudu Komit Jaga Lingkungan 

Perubahan kondisi itu menurutnya berkat gerakan kebersihan yang dilakukan banyak pihak termasuk DLH Jabar selama ini.

DLH Jabar sendiri sejak lama telah menerapkan program eco village sebagai cara untuk menyadarkan pentingnya memelihara lingkungan.

“Di tengah kendala anggaran, pada 10 taun lalu Citarum mengalami kualitas air terendah sampai grade 4.,” papar Anang seraya menyebut bahwa kondisi sungai Citarum yang semakin mebaik itu tak lepas dari peran masyarakat.

“Sejak tahun 2014 Pak Gubernur (Ahmad Heryawan) mencanangkan gerakan Citarum Bestari, kemudian revitalisasi budaya gotong royong gerakan bersih Citarum.”

loading...

Feeds

situs-hti-diblokir-ini-jawaban-pemerintah_m_146139

Situs Hizbut Tahrir Indonesia Diblokir

POJOKBANDUNG.com- SITUS resmi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) ditutup pemerintah sejak Sabtu (22/7), Setelah resmi dibubarkan. Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo, Semuel …
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise memberikan anugerah Kota Layak Anak 2017 kepada Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan.

15 Kabupaten/Kota di Jabar Sudah Layak Anak

POJOKBANDUNG.com, PEKANBARU- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise memberikan anugerah Kota Layak Anak 2017 kepada 126 Kabupaten/Kota se-Indonesia, …