Resmi Beroperasi di Jabar, Wuling Motors Harus Serap Onderdil Lokal


Wapres RI Jusuf Kalla dalam peresmian operasional pabrik PT. SGMW Motor Indonesia, di Bekasi

Wapres RI Jusuf Kalla dalam peresmian operasional pabrik PT. SGMW Motor Indonesia, di Bekasi

POJOKBANDUNG.com – Pabrik PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) Motor Indonesia (Wuling Motors) memulai proses produk massalnya untuk produk mobil berjenis Multi Purpose vehicle (MPV) bertajuk Confero S, untuk pasar Indonesia.

Produksi massal kendaraan berkapasitas 1.500 cc ini, melibatkan lebih dari 3.000 pekerja lokal yang tersebar di keseluruhan rantai industri hulu dan hilir.

Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK), mengucapkan selamat atas peresmian industri mobil Wuling ini.

Ia mengaku sangat mengapresiasi atas berjalannya industri dalam waktu yang singkat, yakni dua tahun saja dari mulai pabrik dibangun hingga industri berjalan.

Untuk diketahui, Wuling Motor telah memulai pembangunan pabrik dan supplier park-nya dengan peletakan batu pertama pada Agustus 2015.

Dengan total investasi proyek Wuling Motor di Indonesia mencapai USD 700 juta, hingga sekarang pabrik ini telah aktif berproduksi.

Baca Juga:

Mestinya Pemerintah Bebaskan Pajak Bahan Baku Industri

Mantap, PT Len Industri Semakin Kibarkan Sayapnya

Swedia Tergiur Bangun Industri Handphone di Jawa Barat

Selanjutnya, Kalla menuturkan bahwa kemajuan negara dapat dilihat dari dua industri yang berkembang, ada pun kedua industri yang dimaksud adalah industri kendaraan dan perumahan.

“Kedua industri ini mempunyai multiplier effect yang besar, seperti industri kendaraan mobil misal, di hulu akan membutuhkan industri lainnya seperti hulu baja, plastik, karet, dan sebagainya,” kata Jusuf Kalla.

“Di samping itu, distribusinya membutuhkan begitu banyak karyawan, karna itulah industri kendaraan ini mempunyai dampak yang baik untuk kemajuan industri suatu Negara.”

Wapres RI Jusuf Kalla menyampaikan hal itu dalam Peresmian Operasional Pabrik PT. SGMW Motor Indonesia, di Kawasan Industri Greenland International Industrial Center Blok BA No. 1, Deltamas, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Selasa (11/07/2017).

Wapres Kalla menuturkan di Indonesia sendiri industri mobil telah berjalan sejak lama. Melihat industri Wuling Motors yang dinilainya ‘serius’ ini, Jusuf Kalla yakin industri China kini akan selalu memperhatikan kualitas terbaik, dan memperhatikan keterjangkauan bagi konsumen Indonesia.

loading...

Feeds