Polisi Temukan Bahan Baku Pembuatan Bom dan Dokumen Ajaran Agama

Penggeledahan rumah pelaku terduga teroris Buah Batu di Gang Karya Bhakti, Rt 9/4, Kelurahan Margahayu Utara, Bacip, Kota Bandung, Rabu (12/7/2017). FOTO: GATOT POEDJI UTOMO

Penggeledahan rumah pelaku terduga teroris Buah Batu di Gang Karya Bhakti, Rt 9/4, Kelurahan Margahayu Utara, Bacip, Kota Bandung, Rabu (12/7/2017). FOTO: GATOT POEDJI UTOMO

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sebuah rumah kontrakan di Gang Karya Bhakti, Rt 9/4, Kelurahan Margahayu Utara, Kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung, digeledah polisi, Rabu (12/7/2017).

Rumah dua lantai di lingkungan padat penduduk itu pun dengan seketika dikerumuni warga.

Diketahui, penggeledahan dilakukan menyusul pencarian barang bukti lain atas ledakan bom panci di Buah Batu, Bandung, beberapa waktu lalu.

Dede Choirul, Ketua RW 04, mengatakan, dirinya mengetahui bahwa, yang mengontrak rumah tersebut adalah AA (pelaku). “Dia ngontrak di sini sudah dua bulan,” katanya.

Pemilik rumah pun, Rohim membenarkan kalau AA ngontrak di rumahnya. Rohim, mengatakan, selama pelaku tinggal di kontrakannya tidak menampakan gelagat yang mencurigakan.

“Orangnya biasa saja, nggak keliahatan seperti yang diketahui sekarang,” ujar Rohim.

BACA JUGA:

Orangtua Agus Wiguna, Pelaku Bom Buahbatu Bandung Pasrah Anaknya Ditangkap Polisi

Polisi Selidiki Surat Bertuliskan JAD di Kamar Agus Wiguna

Pelaku Bom Panci Bandung Penyendiri, di Masjid pun Enggan Salat Berjamaah

Polisi Bawa Barang Bukti Bahan Peledak dari Rumah Perakit Bom Buahbatu Bandung

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus menyebutkan, dari hasil penggeledahan di rumah kontrakan AA, petugas berhasil menemukan barang bukti berupa bahan baku pembuatan bom, dokumen-dokumen pribadi dan tentang ajaran agama.

Selain itu, ditemukan juga beberapa senjata tajam yang diduga sudah disiapkan untuk menyerang anggota kepolisian.

“Pada Mei lalu, mereka pernah mencoba memasang bom di salah satu rumah makan di wilayah Astana Anyar, Bandung, dengan kekuatan bom 1,5 kilo tapi tidak berhasil,” tuturnya.

Dengan tertangkapnya AA, maka pihak kepolisian telah berhasil mengamankan tiga terduga teroris bom panci. Ketiganya adalah AA, KDR dan yang terakhir AW.

Yusri melanjutkan, AA memiliki peran yang sama dengan KDR, yakni membantu dalam pembuatan atau perakitan bom panci, serta membuat rencana aksi teror di sejumlah tempat di Kota Bandung.

“Sekarang, ketiganya sudah diamankan. Dan kasus ini akan terus kami kembangkan,” pungkasnya.

(gat)

loading...

Feeds

situs-hti-diblokir-ini-jawaban-pemerintah_m_146139

Situs Hizbut Tahrir Indonesia Diblokir

POJOKBANDUNG.com- SITUS resmi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) ditutup pemerintah sejak Sabtu (22/7), Setelah resmi dibubarkan. Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo, Semuel …