Kisruh PPDB, Orang Tua Siswa Ancam Demo Dinas Pendidikan

PPDB

PPDB

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ratusan orang tua siswa kecewa atas pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Jabar 2017 SMA/SMK.

Bahkan, para orangtua berencana menggelar demonstrasi ke kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Disdik Jabar, Pemprov Jabar  dan DPRD Jabar, besok (Kamis, 13/7).

Mereka kecewa karena website PPDB Jabar 2017 tidak bisa diakses alias error, dan berbagai permasalahan yang terjadi selama pelaksanaan PPDB 2017, di antaranya soal sistem zonasi.

Orang tua siswa yang tergabung dalam  Lembaga Bantuan Pemantau Pendidikan (LBP2) Jabar akan didukung sejumlah ormas, LSM, dan mahasiswa.

Baca Juga:

DPRD Jabar Kebanjiran Keluhan Persoalan PPDB 2017 dari Orangtua Siswa 

DPRD Jabar Minta Dinas Pendidikan Antisipasi Praktik Ilegal pada PPDB

Salah seorang orang tua siswa,  Jajang, 44,  mengaku, anaknya mendafar di salah satu SMAN di Bandung dengan jarak rumah kurang dari 100 meter tidak diterima.

Tapi ada anak asal Kabupaten Bandung  yang asal SMP-nya juga dari Kabupaten Bandung malah diterima.

“Kalau memang berdasarkan sistem zonasi, logikanya anak saya diterima, bukan anak yang zonasi berkilo-kilo meter,” ujar Jajang dengan kesalnya.

Sementara Sekretaris Disdik Jabar, Firman Adam mengaku, PPDB Jabar 2017 secara online berjalan normal, tapi menjelang pengumanan hasil selaksi PPDB, ada sedikit masalah di-server terutama server SMA. 

loading...

Feeds

situs-hti-diblokir-ini-jawaban-pemerintah_m_146139

Situs Hizbut Tahrir Indonesia Diblokir

POJOKBANDUNG.com- SITUS resmi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) ditutup pemerintah sejak Sabtu (22/7), Setelah resmi dibubarkan. Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo, Semuel …