Persikab Mati Suri, Pemkab Bandung Tak Berdaya

Pendukung Persikab, Lulugu, audiensi dengan Wakil Bupati Bandung, Gun-gun Gunawan. FOTO: Hakim Baihaqi/Radar Bandung

Pendukung Persikab, Lulugu, audiensi dengan Wakil Bupati Bandung, Gun-gun Gunawan. FOTO: Hakim Baihaqi/Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com – Pemkab Bandung dinilai tak serius membangkitkan Persatuan Sepakbola Indonesia Kabupaten Bandung (Persikab) yang lama mati suri.

Penilaian itu disampikan pendukung fanatik Persikab, Lulugu. Sebelumnya, Lulugu pernah meluapkan kekesalannya dengan cara menempelkan poster bertuliskan #Savepersikab di beberapa sudut fasilitas umum di Kabupaten Bandung.

Namun upaya tersebut tidak pernah membuahkan hasil.

Bentuk kekesalan tersebut bukan tanpa sebab. Mereka meminta agar Persikab hadir kembali di kancah persepakbolaan nasional.

Sumber: Twitter

Sumber: Twitter

Untuk itu, guna‎ menarik daya minat masyarakat atas kepedulian terhadap tim kebanggan masyarakat Kabupaten Bandung yang menghilang sejak 3 tahun terakhir ini.

Para Lulugu secara rutin setiap Minggu menggelar aksi untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa Kabupaten Bandung memiliki tim sepak bola primadona.

“Aksi yang kami lalukan untuk membangkitkan Persikab supaya tidak dijual atau diakuisisi,” kata pentolan Lulugu, Kevin, saat ditemui seusai audiensi dengan Wakil Bupati Bandung, Gun-gun Gunawan di Rumah Dinas Komplek Pemkab Bandung, Soreang, kemarin (10/7/2017).

Lulugu pun pernah sambangi beberapa stakeholder terkait di antaranya Komite Olahraga Nasional (KONI), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan ‎Askab. Namun upaya tersebut hanya sebatas tanggapi retorika semata.

“‎Hanya ditanggapi seadanya, respons dari mereka sangat kurang,” ujarnya.

Wakil Bupati Bandung, Gun-Gun Gunawan mengatakan keinginan Lulugu tersebut menginginkan tim berjuluk Dalem Bandung tersebut bisa kembali berkiprah di kompetisi bergengsi Indonesia.

loading...

Feeds