Kasus Penusukan Pakar ITB, Rektor Yakin Polisi Bisa Memburu Pelaku

Pakar IT dari ITB Hermansyah jadi korban pembacokan orang tak dikenal.

Pakar IT dari ITB Hermansyah jadi korban pembacokan orang tak dikenal.

POJOKBANDUNG.com – Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) Kadarsah Suryadi prihatin atas peristiwa kriminal yang menimpa Hermansyah, pakar IT dari ITB.

Kadarsah mengatakan, pihak berwenang harus segera mengungkapkan kasus itu. Dia yakin, kepolisian bisa menindaklanjuti sesuai hukum secara profesional.

”Kita sepenuhnya serahkan proses kepada pihak berwajib,” ungkap Kadarsah Suryadi ditemui INDOPOS (Jawa Pos Group) di kantor Kementerian Riset, Teknologi (Ristek) dan Pendidikan Tinggi (Dikti), Senin (10/7/2017).

Kadarsah menuturkan, tidak memberikan pendampingan secara hukum. Menurut Kadarsah, dia tidak mengetahui secara detail sosok Hermansyah. Karena, ITB memiliki alumni lebih dari 100 ribu alumni.

”Saya mengetahui sosok Hermansyah dari media. Dia bukan dosen, hanya alumni. Semoga proses pengungkapan berjalan lancar dan Hermansyah bisa lekas sembuh,” katanya.

Baca Juga:

Kronologi Mengerikan Penusukan Ahli IT ITB yang Meringankan Habib Rizieq

Alumni ITB Sebut Aksi Pembacokan Pengecut

Pakar IT ITB Dikeroyok, Rizieq Shibab Beropini Begini

Sementara itu, Ketua Komunitas Alumni ITB Ganesha Maju Bersama Akhmad Syarbini mengecam dan mengutuk keras tindakan kriminalitas yang menimpa Hermansyah.

Komunitas Ganesha menyakini bahwa kejadian yang menimpa Hermansyah, tidak luput dari warna dan sikap perjuangannya.

”Pilihan dan perjuangan untuk menyatakan kebenaran dan kebaikan yang dilakukan Hermansyah itu adalah hak setiap warga negara,” ungkap Akhmad.

Dia menegaskan, Kepolisian Republik Indonesia dan Kapolri harus segera mengungkap dan menangkap para pelaku kriminal. Komunitas Alumni ITB akan tetap senantiasa menyuarakan setiap kebenaran dan kebaikan.

”Kami tidak takut dengan segala aksi aksi teror dan keji, Polri harus segera mengungkap dan menangkap para pelaku,” tegasnya.

(nas/yuz/jpg)

loading...

Feeds