Demokrat Ciptakan Peran Sebagai Penyeimbang di Pilgub Jabar 2018

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Herlas Juniar

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Herlas Juniar

POJOKBANDUNG.com BANDUNG – Berbekal 12 kursi di lembaga legislatif Provinsi Jawa Barat, Partai Demokrat siap memposisikan diri sebagai penyeimbang pada Pilgub Jabar 2018.

Partai buah tangan mantan Presiden SBY ini bisa bergabung dengan koalisi partai pengusung calon petahana atau sebaliknya. Sedangkan semua partai, kecuali PDI Perjuangan, mau tidak mau harus berkoalisi pada ajang pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

BACA JUGA:

Pilgub Jabar, Demokrat Lirik Agung Suryamal

Catat! Demokrat Usung Kader Sendiri di Pilgub Jabar 2018

Agus Yudhoyono Maju di Pilgub Jabar? Begini Tanggapan Demokrat

“Kan kita penyeimbang, bandulnya ada di kita,” ungkap Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Herlas Juniar, kepada wartawan, Selasa (11/7/2017).

Namun, lanjut Herlas, sampai saat ini partainya belum menentukan sikap soal koalisi maupun pengusungan calon gubernur maupun wakil gubernur. Pihaknya masih melakukan survei, penjajakan koalisi, termasuk komunikasi politik dengan berbagai tokoh.

“Karena kita juga tidak mungkin sendiri, kan kita hanya punya 12 kursi, masih butuh minimal delapan kursi. Maka kita butuh komunikasi dengan partai lain,” katanya.

Lebih jauh dia menjelaskan, masih banyak kemungkinan bagaimana partainya mengambil posisi pada pesta demokrasi tersebut di tengah beragam sikap beberapa partai yang sudah menyiapkan formasi koalisi dan pengusungan bakal calon.

loading...

Feeds

Selamat Datang Lagi, Spaso

Ada pemain yang patut ditunggu performanya dalam pertandingan Persib Bandung kontra Bhayangkara FC, Minggu (24/9) pukul 15.00 Wib.

DPD RI Uji Sahih Kebijakan Fiskal 2018

  POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang didukung Pusat Pengkajian dan Informasi Anggaran Pusat dan Daerah (Budget …