Bupati Subang Minta Kades Bantarsari Subang Ganti Uang Rp195,3 Juta

Mobil yang digunakan kepala desa saat kehilangan uang dana desa. (Anwar)

Mobil yang digunakan kepala desa saat kehilangan uang dana desa. (Anwar)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG- Bupati Subang Imas Aryumningsih mewajibkan Kepala Desa Bantarsari, Kecamatan Cijambe Said Supendi untuk mengganti uang sebesar Rp 195,3 juta yang raib digondol maling setelah dicairkan di bank.

”Ya , itu kan akibat keteledoran dia, (Kepala Desa), pastinya harus bertanggung jawab untuk menggantinya,” kata Imas.

Sang kepala desa, Said pun menyatakan kesiapannya untuk menganti uang dana desa tersebut. ” Ia juga menjamin proyek infrastruktur didesanya itu tidak akan terhambat dan akan dikerjakan tepat waktu,” ujar Imas.

Aksi pencurian tersebut terjadi Selasa (4/7) lalu. Uang sebesar Rp 195,3 juta plus Rp 5,3 juta uang pribadi  bendahara desa Bantar Sari, Dedi termasuk  sejumlah dokumen penting disimpan di dalam tas di jok depan mobil Avanza Silver berpelat nomor D 1220 XB raib digondol maling saat Kepala Desa, Said Sopandi, Dedi, dan sopirnya Iwan, memasuki kios kaca film di Jalan Arief Rahman Hakim, Subang.

Saat itu, dua pelaku pencuri yang mengedarai sepeda motor  mengambil uang di dalam mobil dengan terlebih dahulu memecahkan kaca depan bagian kiri hingga pecah dan langsung membawa kabur tas berisi dana desa tersebut.

Atas kejadian ini pun, Imas menginstruksikan para camat mengharuskan kepala desa yang akan mencairkan dana desa, duit bantuan keuangan kelurahan dan desa (BKUDK), serta alokasi dana desa agar lebih berhati-hati.

”Demi rasa aman, saya sarankan  minta bantuan pengamanan dari Polri atau Babinsa.Hal ini guna mencegah  terjadinya hal yang tidak kita diinginkan. Dan yang menimpa kepala desa Banta Sari tidak terilang lagi,”  pungkasnya.

(anr)

loading...

Feeds