Alumni ITB Sebut Aksi Pembacokan Pengecut

Pakar IT dari ITB Hermansyah jadi korban pembacokan orang tak dikenal.

Pakar IT dari ITB Hermansyah jadi korban pembacokan orang tak dikenal.

POJOKBANDUNG.com- AHLI IT dari Institut Teknologi Bandung (ITB) Hermansyah menjadi korban pengeroyokan dan penusukan, Minggu (9/7/2017) sekitar pukul 04:00 WIB.

Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) Jakarta menyampaikan pernyataan sikap terkait pembacokan terhadap Hermansyah. (BACA: Kronologi Mengerikan Penusukan Ahli IT ITB yang Meringankan Habib Rizieq)

Ketua IA-ITB Jakarta Abdi Munif menyebut aksi kekerasan terhadap pakar IT yang pernah membongkar kejanggalan kasus chat porno Rizieq Shihab-Firza Husein itu merupakan tindakan biadab dan pengecut.

“Kami mendesak aparat kepolisian untuk mengusut kasus ini secara profesional dan transparan serta segera menangkap pelakunya,” ujar Munif dalam pernyataan sikap di Jakarta.

Menurut dia, penyerangan terhadap Hermansyah yang juga dikenal sebagai aktivis demokrasi harus diungkap. Jika kasus itu tidak tuntas secepatnya, maka hal tersebut jelas merupakan bentuk teror baru bagi demokrasi.

Selain itu, IA-ITB Jakarta juga mendesak Komnas HAM memantau kasus itu. “Kami juga meminta Komnas HAM untuk turun tangan mengawasi kasus ini,” pungkas Munif.

(fat/jpnn/pojokbandung)

loading...

Feeds

situs-hti-diblokir-ini-jawaban-pemerintah_m_146139

Situs Hizbut Tahrir Indonesia Diblokir

POJOKBANDUNG.com- SITUS resmi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) ditutup pemerintah sejak Sabtu (22/7), Setelah resmi dibubarkan. Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo, Semuel …