Tak Akan Lagi Menjabat, Ini yang Diinginkan Aher dari Gubernur Baru

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) berharap, Gubernur terpilih dalam Pilgub Jabar 2018 mampu meneruskan program peningkatan pendidikan dengan baik khususnya yang kini tengah dijalani yaitu alih kelola SMU/ SMK ke Pemerintah Provinsi.

Kebijakan alih kelola tersebut berlangsung sejak 1 Januari 2017 lalu dan Pemprov Jabar telah menyatakan kesiapan untuk mengelolanya baik dari segi anggaran maupun infrastruktur. Untuk itu siapapun penerusnya nanti Aher meminta untuk memprioritaskan program tersebut.

“Siapapun pengganti saya nanti saya titip lanjutkan dan lebih majukan dunia pendidikan di Jabar ke arah lebih baik lagi,” ucap Aher, belum lama ini.

Aher sendiri yang telah memimpin Jawa Barat selama dua periode dari tahun 2008 akan berakhir masa jabatannya pada bulan Juni 2018. Dari sisi anggaran, untuk tahun 2018 APBD Jabar akan banyak diserap oleh agenda Pilkada untuk 17 daerah termasuk Provinsi. Sedangkan untuk tahun 2019 tidak ada agenda apapun yang membutuhkan anggaran besar.

Untuk itu Aher meminta agar memanfaatkan momentum tersebut untuk fokus pada pendidikan. Seperti membangun sekolah-sekolah baru, ruang kelas, laboratorium baru hingga peningkatan sumber daya manusia. Sehingga selain banyaknya kesempatan masuk ke SMU/ SMK disaat yang sama juga kualitasnya semakin baik.

“Siapapun yang menjadi Gubernurnya nanti harus berfikir dengan keras manfaatkan anggaran tersebut, kan tidak ada momentum Pilkada atau PON jadi bisa fokus ke infrastruktur sekolah dan SDM sehingga bisa semakin maju,” kata Aher.

loading...

Feeds