Surat Ancaman Atas Namakan ISIS Ditemukan di dalam Kotak Amal Masjid di Sumedang

Kertas bertuliskan ancaman yang ditemukan di sebuah Masjid di Sumedang.

Kertas bertuliskan ancaman yang ditemukan di sebuah Masjid di Sumedang.

POJOKBANDUNG.com, SUMEDANG- Sebuah masjid di di Dusun Simpang, Desa Ciptasari, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang mendapat ancaman bom dari seseorang yang mengatasnamakan teroris ISIS. Ancaman tersebut disampaikan melalui sepucuk surat yang dimasukan ke kotak amal Masjid Al Hidayah.

Dalam surat tersebut pelaku mengaku sebagai pemimpin ISIS dari Medan. Dia mengancam, dalam waktu dekat masjid diledakkan dengan bom. Bukan hanya itu. Ancaman tersebut juga disertai kata-kata kasar.

Mendapat ancaman itu, pengurus masjid melapor ke kepolisian dan pemerintah setempat. Kapolres Sumedang AKBP Hari Brata menyatakan, pihaknya sudah menerjunkan petugas ke lokasi untuk melakukan pengecekan dan pengamanan.

”Kami langsung gerak cepat untuk mengamankan lokasi dan melakukan penyisiran,” ujarnya.

Menurut Kapolres, ancaman tersebut diketahui setelah salat Jumat (7/7). Ketika itu pengurus masjid Al Hidayah yang bernama Ustad Jejen Fahrudin dan Sekretaris Ustad Endon membuka kotak amal. Saat itulah ditemukan surat ancaman yang ditulis pada kertas putih.

”Ada tulisan dengan tinta hitam dan dibungkus dengan uang kertas dua ribu. Isinya ancaman dari pihak yang mengatasnamakan ISIS,” ungkapnya.

Selain itu, si peneror menuliskan nama dan alamatnya, yakni Adnan dan Aribayu, yang beralamat di Kecamatan Air Putih, Kecamatan Batubara, Sumatera Utara. Berdasar informasi tersebut, Polres Sumedang langsung berkoordinasi dengan Polres Batubara. Namun, informasi yang didapat, dua nama itu tidak pernah bepergian ke luar Sumatera atau tempat lain yang dicurigai terkait dengan jaringan ISIS.

(jpg/ca/pojokbandung)

loading...

Feeds

Carlton Cole resmi gabung Persib (Twitter @Persib)

Saatnya Pembuktian, Cole!

Eks pemain West Ham United dan timnas Inggris itu dimasukkan karteker pelatih Persib Herrie Setiawan ke dalam daftar pemain yang …