Polisi Selidiki Surat Bertuliskan JAD di Kamar Agus Wiguna

Tim Puslabfor membawa barang bukti yang dimasukan ke dalam dus dari rumah kontrakan tersangka perakit bom Buahbatu Bandung. (Atep/Pojokbandung)

Tim Puslabfor membawa barang bukti yang dimasukan ke dalam dus dari rumah kontrakan tersangka perakit bom Buahbatu Bandung. (Atep/Pojokbandung)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ledakan terjadi di kontrakan yang beralamat di Kubang Beureum, Buahbatu, Kota Bandung, Sabtu (8/7). Ledakan berasal dari bom panci.

Pelakunya, Agus Wiguna (22) telah merencanakan akan meledakkan bom panci yang berisi paku pada Jumat (16/7) di Kafe Bali, Jalan Braga Kota Bandung. Rencana diledakkan pada malam hari.

BACA JUGA:

Inilah Isi Surat Pelaku Bom Panci Buahbatu Bandung yang Kabarnya Ditemukan di Lokasi Ledakan

Ngeri… Pelaku Bom Panci Sudah Siap Ledakkan Cafe Bali Jalan Braga Jumat Depan

Pelaku Bom Buahbatu Bandung Tulis Rencana Target Lokasi Pengeboman di Buku Diary

Tidak ada korban akibat peristiwa ini, sementara Polrestabes Bandung telah mengamankan pelaku.

Agus diduga tersangkut jaringan teroris setelah bom yang dirakitnya meledak atas kemungkinan kesalahan teknis. Bom yang dikemas dalam panci masak itu meledak pada saat Agus berjualan menjajakkan barang dagangannya.

Hal itu diketahui dari selembar surat yang ditemukan di kamar kontrakannya. Di sudut kiri atas surat tulisan tangan ini tertulis JAD yang dilingkari.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, saat ini Densus 88 tengah mendalami surat tersebut. “Nanti Densus yang jelaskan,” ujar Hendro, di lokasi kejadian.

Adapun isi tulisan tersebut sebagai berikut:

DEMI ALLAH DAN RASULULLAH SAYA SELAKUHAMBA ALLAH DAN UMAT RASULULLAH UNTUK IKUT SERTA DALAM TEGAKNYA DIN ALLAH YANG KAFFAH SESUAI SUNAH RASULULLAH MENUMPAS KEDZALIMAN DAN KESYIRIKAN DENGAN INI SAYA BERSIKERAS UNTUK SELALU

1.BERTAKWA KEPADA ALLAH DALAM MENJALANKAN TAUHID INI BAIK DALAM SUSAH SENANG SEMANGAT MALAS LAPANG MAUPUN SEMPIT

loading...

Feeds

situs-hti-diblokir-ini-jawaban-pemerintah_m_146139

Situs Hizbut Tahrir Indonesia Diblokir

POJOKBANDUNG.com- SITUS resmi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) ditutup pemerintah sejak Sabtu (22/7), Setelah resmi dibubarkan. Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo, Semuel …
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise memberikan anugerah Kota Layak Anak 2017 kepada Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan.

15 Kabupaten/Kota di Jabar Sudah Layak Anak

POJOKBANDUNG.com, PEKANBARU- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise memberikan anugerah Kota Layak Anak 2017 kepada 126 Kabupaten/Kota se-Indonesia, …