Pelaku Bom Panci Bandung Penyendiri, di Masjid pun Enggan Salat Berjamaah

Pelaku perakit bom yang meledak di Buahbatu Bandung saat diamankan polisi. (IST/Polda Jawa Barat)

Pelaku perakit bom yang meledak di Buahbatu Bandung saat diamankan polisi. (IST/Polda Jawa Barat)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Agus Wiguna (22) tersangka perakit bom panci yang meledak di kamar kontrakannya di Jalan Kubang Bereum, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Sabtu (8/7) sore lalu dikenal sebagai orang yang tertutup.

Selama empat bulan mengontrak, ia enggan berbaur dengan masyarakat sekitar. “Malah dia mah ke masjid juga nunggu dulu jamaah bubar, baru dia mau masuk, solat sendiri,” ungkap Zubaedah (75) warga setempat, yang rumahnya hanya sekitar 30 meter dari lokasi ledakan.

BACA JUGA:

Ngeri… Pelaku Bom Panci Sudah Siap Ledakkan Cafe Bali Jalan Braga Jumat Depan

Bom Panci Meledak Lebih Cepat di Buahbatu Bandung karena Kesalahan Teknis Pelaku Saat Perakitan

Pelaku Bom Buahbatu Bandung Tulis Rencana Target Lokasi Pengeboman di Buku Diary

Zubaedah menegaskan lagi, pelaku terduga teroris yang berprofesi sebagai tukang bakso itu memang sulit diajak bergaul. Maka, tidak banyak warga yang tahu riwayat hidup sang perakit bom.

Agus diduga tersangkut jaringan teroris setelah bom yang dirakitnya meledak atas kemungkinan kesalahan teknis. Bom yang dikemas dalam panci masak itu meledak pada saat Agus berjualan menjajakkan barang dagangannya.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds

Selamat Datang Lagi, Spaso

Ada pemain yang patut ditunggu performanya dalam pertandingan Persib Bandung kontra Bhayangkara FC, Minggu (24/9) pukul 15.00 Wib.