Lihat… Ini Rancangan Sirkuit yang Akan Dibangun Ridwan Kamil di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Walikota Bandung, Ridwan Kamil berencana untuk membuat sirkuit balap. Hal itu dilakukan guna mengakomodir mereka yang selama ini berkecimpung di dunia otomatif. Di antaranya komunitas motor balap.

Saat ini, dikatakan pihaknya tengah menjalin kerjasama dengan pihak investor. “Dari pada membahayakan nyawa sendiri dan orang lain di jalanan umum, juga mengganggu jalanan akhirnya kita berencana akan membangun sirkuit,” ungkap Ridwan Kamil, Sabtu (8/7).

Ridwan Kamil mengatakan, pembangunan sirkuit balapan akan mengambil lokasi di Gedebage dengan luas sekitar 16 hektare. “Sekarang lagi proses perizinin, kalau gak ada halangan tahun depan selesai. Berarti saya kumpulkan aja semua komunitas motor disitu dan lakukan balap disana,” jelasnya.

Selain untuk tujuan balapan, dia pun akan membangun museum otomotif di sekitar sirkuit sebagai ajang daya tarik wisata Kota Bandung kedepannya. “Lokasinya deket jalan tol, jadi pas lah. Intinya sirkuitnya modern nanti,” pungkasnya.

(ca/rmo/pojokbandung)

loading...

Feeds

Carlton Cole resmi gabung Persib (Twitter @Persib)

Saatnya Pembuktian, Cole!

Eks pemain West Ham United dan timnas Inggris itu dimasukkan karteker pelatih Persib Herrie Setiawan ke dalam daftar pemain yang …