Kantor Kepala Desa di Indramayu Telan Rp3 Miliar, Dilengkapi Fasilitas Kamar Setara Hotel

Kuwu Wawan saat berpose di depan kantornya yang menelan biaya Rp3 Miliar (kholil ibrahim/Radar Indramayu)

Kuwu Wawan saat berpose di depan kantornya yang menelan biaya Rp3 Miliar (kholil ibrahim/Radar Indramayu)

POJOKBANDUNG.com, INDRAMAYU – Berapa dana yang wajar untuk membangun sebuah kantor kepala desa di Provinsi Jawa Barat? Tentu jawabannya tidak akan mencapai angka miliaran rupiah. Karena, sebagaimana kantor kepala desa, pastinya hanya diisi puluhan belasan pegawai, tidak sampai puluhan sebagaimana kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Tapi itu tidak berlaku untuk salah satu desa di Indramayu. Yakni Desa Cipancuh, Kecamatan Haurgeulis. Pembangunan kantor kuwu (kepala desa) di desa itu menelan biaya hingga Rp 3 miliar. Tentunya ini angka yang fantastis untuk sebuah kantor perangkat desa.

Gedung berwarna krem berlantai dua itu diklaim sebagai kantor pemerintahan termegah se-Bumi Wiralodra (Indramayu). Didesain bergaya arsitektur modern, yang menyerupai bangunan hotel mewah. Bangunan ini juga dihiasi ornamen berciri khas Indramayu.

Gedung pusat pelayanan masyarakat ini tak hanya menjadi kebanggaan penduduk setempat. Tapi juga layak dijadikan ikon di wilayah Kabupaten Indramayu bagian barat (Inbar). “Diharapkan bisa menjadi ikon Indramayu barat. Pembangunan gedung baru ini sebagai wujud komitmen kami, kepada masyarakat Cipancuh,” kata Kuwu Cipancuh Wawan.

Sebagaimana dilansir dari Radar Cirebon (Jawapos Grup/Pojokbandung.com), Sejauh ini, lanjut Wawan, progres pembangunannya sudah mencapai sekitar 75 persen. “Doakan saja tinggal finishing, semoga segera rampung,” imbuh Wawan.

Bangunan ini Memiliki 12 ruang kerja dilengkapi dengan kamar kecil setara hotel bintang lima, nantinya gedung ini tak hanya sebagai pusat pelayanan pemerintahan. Tapi pula berbagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan untuk kepentingan publik. Seperti halaman parkir luas, taman, sarana bermain anak, lapangan olahraga serta ruang aula besar yang representatifuntuk tempat pertemuan.

“Fasilitas publik baru sebagian yang dibangun. Kita fokus ke interior dulu mudah-mudahan bisa secepatnya dituntaskan,” jelasnya.

(kho/dms/jpg/pojokbandung)

loading...

Feeds

Carlton Cole resmi gabung Persib (Twitter @Persib)

Saatnya Pembuktian, Cole!

Eks pemain West Ham United dan timnas Inggris itu dimasukkan karteker pelatih Persib Herrie Setiawan ke dalam daftar pemain yang …