Bom Panci Meledak Lebih Cepat di Buahbatu Bandung karena Kesalahan Teknis Pelaku Saat Perakitan

Pelaku perakit bom yang meledak di Buahbatu Bandung.

Pelaku perakit bom yang meledak di Buahbatu Bandung.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Ledakan terjadi di kontrakan di Kubang Beureum, Buahbatu, Kota Bandung, Sabtu (8/7). Ledakan berasal dari bom panci.

Pelaku sendiri telah merencanakan akan meledakkan bom panci yang berisi paku pada Jumat (16/7) di Kafe Bali, Jalan Braga Kota Bandung. Rencana diledakkan pada malam hari.

BACA JUGA:

Inilah Isi Surat Pelaku Bom Panci Buahbatu Bandung yang Kabarnya Ditemukan di Lokasi Ledakan

Pelaku Bom Panci di Buahbatu Bandung Tebar Senyum Saat Diringkus

Pelaku Bom Panci Bandung Berencana Ledakan Gereja dan Cafe

Pelaku Bom Panci Buahbatu Bandung Pedagang Cuanki

Wakapolda Jabar, Brigjen Pol Bambang Purwanto mengungkapkan, pelaku telah melakukan kesalahan dalam merangkai bom yang dilihatnya dari internet. Pelaku mulai aktif merakit bom sejak 1 Juni 2017.

“Di kamar korban, masih ada bekas bungkus nasi dan peralatan rakitan yang belum dibereskan setelah diracik. Kebetulan korban keluar dulu dan setelah kembali ternyata bomnya sudah meledak,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, saat ini masih melakukan pendalaman terkait jaringan dan motif pelaku.

“Kami masih dalam proses pendalaman pelaku dari jaringan mana dan tujuan sebenarnya untuk apa. Selain itu ada tiga saksi juga yang sedang diperiksa di Mapolrestabes Bandung,” ujarnya usai olah TKP.

(nda)

loading...

Feeds

situs-hti-diblokir-ini-jawaban-pemerintah_m_146139

Situs Hizbut Tahrir Indonesia Diblokir

POJOKBANDUNG.com- SITUS resmi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) ditutup pemerintah sejak Sabtu (22/7), Setelah resmi dibubarkan. Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo, Semuel …