Kasus Perceraian PNS Kota Bandung Ratusan, Penyebabnya Kesulitan Ekonomi dan Selingkuh

PNS. Foto: ilustrasi

PNS. Foto: ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sebanyak 139 PNS di Kota Bandung mengalami kasus perceraian sejak 2015 hingga pertengahan 2017.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Pemkot Bandung, Gunadi Sukamabhinekas menyebutkan, sekitar 45 persen kasus perceraian di lingkungan PNS Kota Bandung lantaran faktor ekonomi keluarga yang menyebabkan perselingkuhan.

PNS Cerai di Cimahi Capai Puluhan Kasus, Penyebabnya Mengejutkan

Data yang diterima, angka perceraian PNS tahun 2015, pengajuan ‎perceraian dari pihak laki-laki sebanyak 22 orang, sementara perempuan 23 orang. “Total 2015 ada 64 orang, kalau 2016 mulai turun diangka 31 orang,” ujar Gunadi.

Di tahun 2016, pengajuan perceraian dari pihak laki-laki 8 orang sementara perempuan 23 orang. “Tahun 2017 turun, dari pihak laki-laki 7 orang, sementara perempuan meningkat diangka 37 orang, totalnya 44 orang,” tuturnya.

‎Berdasarkan PP 45 tahun 90, terangnya, perceraian harus disetujui walikota sebagai pembina kepegawaian. “Sebenarnya izin keluar saja sampai tiga bulan,” tambahnya.

‎Menurutnya, pengaruh berkurangnya perceraian karena pengaruh dari keluarga. Ia menilai, jika dalam bekerja bisa tenang maka dalam mengurus pekerjaan pun akan tenang. “Kalau fokus pasti bisa,” imbuhnya.

(nda)

loading...

Feeds

Carlton Cole resmi gabung Persib (Twitter @Persib)

Saatnya Pembuktian, Cole!

Eks pemain West Ham United dan timnas Inggris itu dimasukkan karteker pelatih Persib Herrie Setiawan ke dalam daftar pemain yang …