Kasus Perceraian PNS Kota Bandung Ratusan, Penyebabnya Kesulitan Ekonomi dan Selingkuh

PNS. Foto: ilustrasi

PNS. Foto: ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sebanyak 139 PNS di Kota Bandung mengalami kasus perceraian sejak 2015 hingga pertengahan 2017.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Pemkot Bandung, Gunadi Sukamabhinekas menyebutkan, sekitar 45 persen kasus perceraian di lingkungan PNS Kota Bandung lantaran faktor ekonomi keluarga yang menyebabkan perselingkuhan.

PNS Cerai di Cimahi Capai Puluhan Kasus, Penyebabnya Mengejutkan

Data yang diterima, angka perceraian PNS tahun 2015, pengajuan ‎perceraian dari pihak laki-laki sebanyak 22 orang, sementara perempuan 23 orang. “Total 2015 ada 64 orang, kalau 2016 mulai turun diangka 31 orang,” ujar Gunadi.

Di tahun 2016, pengajuan perceraian dari pihak laki-laki 8 orang sementara perempuan 23 orang. “Tahun 2017 turun, dari pihak laki-laki 7 orang, sementara perempuan meningkat diangka 37 orang, totalnya 44 orang,” tuturnya.

‎Berdasarkan PP 45 tahun 90, terangnya, perceraian harus disetujui walikota sebagai pembina kepegawaian. “Sebenarnya izin keluar saja sampai tiga bulan,” tambahnya.

‎Menurutnya, pengaruh berkurangnya perceraian karena pengaruh dari keluarga. Ia menilai, jika dalam bekerja bisa tenang maka dalam mengurus pekerjaan pun akan tenang. “Kalau fokus pasti bisa,” imbuhnya.

(nda)

loading...

Feeds

Kian Patuh Sambil Makan Bakso Puyuh

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI–Puluhan pelaku Usaha Kecil dan Menegah (UKM) di wilayah Pelabuhan Ratu mengikuti diskusi bertajuk “Peran UKM Untuk Negeri” di …

Pemkot Cimahi Segera Lakukan Rotasi

Rotasi dan Mutasi pejabat esselon di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi akan segera dilaksanakan. Hal tersebut dilakukan karena, kebutuhan organisasi.

PBB Kabupaten Bandung Siap Grudug Senayan

Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Bandung optimis Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) meloloskan PBB di pemilu 2019 mendatang.

Perda Kepemudaan Harus Diimplementasikan

Dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di kalangan pemuda, Pemerintah Kota Cimahi sebaiknya mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Kepemudaan.