Pemkab Bandung Barat Dilema Hadapi Jalur Lembang yang Terus Macet

Kemacetan selalu terjadi di kawasan Lembang saat musim liburan. (Ramdhani)

Kemacetan selalu terjadi di kawasan Lembang saat musim liburan. (Ramdhani)

POJOKBANDUNG.com, LEMBANG – Menyiasati kemacetan yang kerap terjadi di Lembang saat musim liburan, Bupati Bandung Barat Abubakar berencana meningkatkan sejumlah jalan desa untuk digunakan sebagai jalur alternatif.

“Kemacetan di Lembang, memang salah satu upaya kami meningkatkan jalan-jalan alternatif. Memang dulu itu dilema, karena Lembang termasuk kawasan Bandung Utara yang sebetulnya pembangunan jalan-jalan baru itu sangat ditentang pemerhati lingkungan,” kata Abubakar.

BACA JUGA:

Lebaran ke-2 Jalur Wisata Lembang Macet Parah, Cibiru-Cileunyi Mengular

Pengusaha Sayuran Rugi Jutaan Rupiah Akibat Kemacetan Parah di Jalur Wisata Lembang

Menurutnya, kebutuhan peningkatan jalan-jalan alternatif di Lembang, sehingga dapat dimanfaatkan para wisatawan sudah cukup mendesak. Pasalnya, setiap kali libur panjang kemacetan di jalan arteri Lembang terasa kian parah.

“Pemerintah provinsi kan sudah membebaskan jalan yang dari Seskoau sampai ke Ciumbuleuit. Sekarang kalau tidak digarap usulan daerah, mungkin tidak akan ada jalan itu. Makanya, beberapa ruas jalan, yang istilahnya itu jalan tikus seperti jalan ke Wangunsari atau Pagerwangi, ya konsekuensinya akan ditingkatkan. Tidak ada pilihan,” katanya.

loading...

Feeds