Begini Penampakan Ledakan Bom Panci di Buahbatu Bandung

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo di lokasi ledakan bom.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo di lokasi ledakan bom.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Sebuah ledakan bom terjadi di sebuah rumah kontrakan yang dihuni Agus Wiguna di Kampung Kubangbereum RT 7/11, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Sabtu (8/7) malam Wib.

Informasi yang diperoleh, pelaku Agus merupakan pria kelahiran 30 Agustus 1995 warga Kampung Ciebeleuntuk RT 01/05 Kelurahan Bojong Kecamatan Bumbulang Garut. Agus telah diamankan pihak kepolisian beserta barang bukti bom panci berisi paku dengan rangkaian yang sudah meledak.

IMG-20170708-WA0002 (1)

Sementara, seorang saksi Ridwan mengaku mendengar suara ledakan disertai api di lokasi kejadian dan kemudian melaporkan kejadian ke Polrestabes Bandung.

Sumber di kepolisian menyebutkan, pelaku Agus yang sudah mulai aktif merakit bom sejak 1 Juni 2017, rencananya akan meledakan bom di tiga lokasi berbeda, yakni Cafe Bali, Jalan Braga, Rumah Makan Celengan di Astana Anyar dan Gereja Buahbatu dengan alasan untuk jihad.

IMG-20170708-WA0001

Pelaku, Agus Wiguna mengaku membuat bom dengan cara mempelajari dari internet dengan menggunakan Google dari situs Jabaluhud.

(ca/pojokbandung)

loading...

Feeds

Tegangnya Palagan Ambarawa di Cimahi

Pertumpahan darah pun tersaji setelah para sekutu menyerang dalam perang Palagan Ambarawa. Para pejuang maupun sekutu banyak yang tewas tergeletak …