Banyak PNS Bandung Cerai Gara-gara Ekonomi, Pemkot: Kalau Mau Kaya Jangan Jadi PNS

Ilustrasi PNS

Ilustrasi PNS

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sebanyak 139 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Bandung mengalami kasus perceraian sejak 2015 hingga pertengahan 2017.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Pemkot Bandung, Gunadi Sukamabhinekas menyebutkan, sekitar 45 persen kasus perceraian dilingkungan PNS Kota Bandung lantaran faktor ekonomi keluarga yang menyebabkan perselingkuhan.

BACA JUGA:

Perceraian PNS Kota Bandung 139 Kasus, Penyebabnya Kesulitan Ekonomi dan Selingkuh

PNS Cerai di Cimahi Capai Puluhan Kasus, Penyebabnya Mengejutkan

Ia melihat, banyak yang menjadikan faktor ekonomi menjadi alasan utama. Namun, banyak kemungkinan faktor pemicu lainnya hingga pengajuan perceraian dilayangkan.

“Ke depannya, suami istri harus bisa bekerja. Perihal anak siapa yang mengasuh harus didiskusikan sejak awal solusinya, karena masyarakat hanya ingin instan atau secara cepat untuk memperbaiki keuangan. Kalau seperti itu jangan berharap kaya,” bebernya.

Hingga saat ini, upaya BKD dalam memimpin 17.147 ribu PNS terus diberikan contoh dan motivasi kehidupan. “Mereka harus optimistis dalam menjalani kehidupan dan faktor utama yang harus diingat, kalau mau kaya jangan jadi PNS,” tutupnya.

(nda)

loading...

Feeds