Tunjangan Naik 7 Kali Lipat, Legislator Se-Jabar Banten Akan Gelar Pertemuan di Bandung

Anggota DPRD KBB banyak yang tidak hadir dalam paripurna, kemarin. Itu nampak terlihat banyaknya kursi anggota dewan yang kosong. (Hadi Wibowo)

Anggota DPRD KBB banyak yang tidak hadir dalam paripurna, kemarin. Itu nampak terlihat banyaknya kursi anggota dewan yang kosong. (Hadi Wibowo)

POJOKBANDUNG.com, PADALARANG– Rencana kenaikan tunjangan hingga tujuh kali lipat bagi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendapat sorotan dari publik.

Terbitnya PP No 18/2017 tentang kedudukan keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD menuntut kinerja DPRD lebih baik lagi.

BACA JUGA:

Tak Peduli Pro Kontra, DPRD Cimahi Sambut Baik Kenaikan Tunjungan

Disesalkan, Presiden Jokowi Setujui PP Kenaikan Tunjangan DPRD

Sekretaris DPRD KBB Aos Kaosar membenarkan anggota DPRD di KBB akan mendapatkan kenaikan tunjungan. Rencananya pada 16 Juli akan ada rapat membahas seputar kenaikan tunjungan itu yang akan diikuti seluruh pimpinan DPRD di Jawa. Barat dan Banten.

“Rencananya seluruh pimpinan DPRD, khususnya di Provinsi Jawa Barat dan Banten akan rapat di Kota Bandung untuk membahas kenaikan tunjangan ini,” kata Aos.

Saat ini pihaknya sedang mempersiapkan payung hukum yang jelas untuk pelaksanaan kenaikan tunjangan ini. Hal itu agar peraturan baru tersebut bisa dilaksanakan secepatnya.

“Memang aturan ini sudah lama. Tanggal 2 Juni diundangkan. Dan semua kita sedang persiapkan aturan hukumnya, supaya penerapan ini bisa seregam dilaksanakan secara nasional,” pungkasnya.

(bie)

loading...

Feeds