Sebelum Mendaftar, Iwa Karniwa Kabari Gubernur dan Wagub Lalu Salat Tahajud di Masjid Agung

Iwa Karniwa.

Iwa Karniwa.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Tekad Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mencalonkan diri di Pilgub Jabar 2018 ditunjukkan dengan pendaftaran dirinya sebagai calon gubernur ke DPP PDI Perjuangan (PDIP) di Jakarta, Jumat (7/7/2017).

Namun sebagai pejabat tertinggi di jajaran birokrasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat, ia mengaku tak melupakan pimpinannya, Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar.

Ia menuturkan, dirinya sudah menginformasikan ke Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Wagub Deddy Mizwar mengenai rencananya terjun ke dunia politik.

Iwa menjelaskan, norma dan etika sebagai orang timur tetap harus dipegang. Iwa pun memohon doa kepada masyarakat luas terkait niatnya turut serta dalam penjaringan bakal calon gubernur melalui partai terbesar di tanah air itu.

“Saya mohon doa, bismillah,” tandas Iwa, saat bertolak menuju Jakarta bersama rombongan pengantar di Masjid Raya Alun-alun Bandung.

Baca Juga:

Iwa Karniwa Akhirnya Memastikan Diri Nyalon di Pilgub Jabar Via PDIP 

Survei Pilgub Jabar: Deddy Mizwar Geser Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi Kejar Iwa Karniwa

Deddy Mizwar Cagub Jabar Paling Populer

Gimana Ya Kalau Deddy Mizwar Maju Bareng Aa Gym di Pilgub Jabar?

“Insya Allah Gerindra Akan Memberikan Rekomendasi ke Agung Suryamal”

Dikatakan, sebelum berangkat ia bersama rombongan pengantar terlebih dahulu melaksanakan salat tahajud disambung dengan salat shubuh berjamaah di masjid yang kerap disebut Masjid Agung itu.

Memohon doa kepada Allah SWT atas niatnya membangun Jawa Barat ke depan, menurutnya merupakan sebuah keharusan.

Iwa memastikan diri mendaftar proses penjaringan Calon Gubernur Jabar, langsung ke DPP PDIP di Jakarta.

Ia menegaskan, niatnya untuk ikut serta dalam kompetisi politik Pilgub Jabar 2018 semakin mantap sejak DPD PDIP Jawa Barat membuka proses penjaringan bakal calon gubernur/wakil gubernur.

Namun kesibukan sebagai pejabat tinggi di Pemerintahan Provinsi Jawa Barat membuat dirinya tidak sempat mengikuti proses penjaringan di DPD PDIP Jabar. Bahkan masa pendaftaran sudah resmi ditutup pada Selasa (4/7/2017) lalu.

“Tapi Alhamdulillah saya masih diberi kesempatan oleh DPP (PDIP) untuk mendaftar langsung ke Jakarta,” katanya.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds

Selamat Datang Lagi, Spaso

Ada pemain yang patut ditunggu performanya dalam pertandingan Persib Bandung kontra Bhayangkara FC, Minggu (24/9) pukul 15.00 Wib.