Salut.. Penjaja Bakso Sukses Luluskan Keempat Putrinya dari Bangku Kuliah

POJOKBANDUNG.com- SEJATINYA, tidak akan ada yang bisa menghalangi seseorang untuk menuntut ilmu. Apalagi, jika hal itu dilakukan dengan sungguh-sungguh. Buktinya, empat wanita bersaudara di Filipina ini, dapat lulus dari bangku kuliah meski orang tuanya hanya bekerja sebagai penjual bakso ikan.

Kendati kerap mendapat cemoohan dari teman-teman, keempatnya tak minder. Tekad mereka tetap bulat, yakni menuntut ilmu setinggi-tingginya. Girlie Versoza, satu dari empat bersaudara itu, membagikan betapa keras perjuangannya demi menuntut ilmu saat duduk di bangku SMA.

Bully serta cemoohan dari teman sekolah, justru membuatnya lebih semangat menuntut ilmu. Dilansir dari Viral 4 Real, Jumat (7/7), Girlie tidak menggunakan kekerasan sebagai bentuk perlawanan, melainkan dengan belajar lebih giat. Kerja kerasnya membuahkan hasil, ia berhasil lulus dari SMA sebagai siswi nomor dua paling berprestasi.

Girlie menceritakan, keadaan ekonomi keluarganya saat itu serba susah. Kedua orang tuanya terpaksa pergi ke satu acara, ke acara lainnya, tak memedulikan panas dan hujan, menjajakan bakso ikan hanya untuk menyekolahkan ia dan ketiga saudara kandungnya.

Hari kelulusannya tiba, Girlie resmi keluar dari bangku kuliah. Ia berterima kasih kepada dua orang yang sangat berjasa bagi hidupnya; kedua orang tuanya. Di akhir cerita, Girlie menulis, “Karena ‘bakso ikan’, saya bisa lulus kuliah.”

(ca/fjr/pojokbandung)

loading...

Feeds

Kian Patuh Sambil Makan Bakso Puyuh

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI–Puluhan pelaku Usaha Kecil dan Menegah (UKM) di wilayah Pelabuhan Ratu mengikuti diskusi bertajuk “Peran UKM Untuk Negeri” di …

Bangun Ekonomi Rakyat, DPD Sosialisasi LPDB

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Peran Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) sangat strategis untuk membantu pengembangan ekonomi kerakyatan …

Pemkot Cimahi Segera Lakukan Rotasi

Rotasi dan Mutasi pejabat esselon di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi akan segera dilaksanakan. Hal tersebut dilakukan karena, kebutuhan organisasi.