Ini Syarat dan Proses yang Harus Dilalui Iwa Karniwa untuk Jadi Cagub Jabar dari PDIP

Sekretaris Daerah  Prov  Jabar Iwa Karniwa saat daftar cagub ke PDI Perjuangan

Sekretaris Daerah Prov Jabar Iwa Karniwa saat daftar cagub ke PDI Perjuangan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekda Jabar Iwa Karniwa masih harus melewati serangkaian tes di DPP PDI Perjuangan dalam proses penjaringan Calon Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023. Iwa mendaftarkan diri melalui DPP PDIP, hari ini (Jumat, 7/7/2017).

Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang DH mengatakan, partainya menerima secara terbuka niat baik Iwa Karniwa untuk mendaftar sebagai kandidat Gubernur Jabar. “Saya sendiri sudah lama mengenal Pak Iwa,” kata Bambang, di kantor DPP PDIP, Jakarta.

Menurutnya, penjaringan kandidat ini tidaklah serampangan. Para bakal calon akan mengikuti uji kelayakan, psikotes, dan survey. Ia berharap, dengan terjunnya Iwa ke perhelatan politik Pilgub Jabar 2018, ke depan bisa menyumbangkan dedikasi terbaiknya untuk Jawa Barat.

“Pak Iwa ini kan sudah lama mengabdi buat Jabar tapi sebagai PNS. Sekarang ada panggilan pengabdian yang lain, ya silakan. Partai membuka pintu seluas-luasnya,” tandas Bambang.

Ia mengatakan, PDIP membuka pintu pendaftaran kandidat mulai dari  tingkat DPC, DPD, hingga DPP. Namun karena pendaftaran di daerah sudah ditutup, maka Iwa pun diberi kesempatan untuk daftar ke DPP.

“Sudah ada beberapa kandidat yang daftar lewat DPP seperti Papua Cirebon, Jombang, Mimika, Riau, dan sebagainya. Sampai akhir Juli masih ada yang akan daftar. Saya senang dengan semangat ini,” katanya.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds