Cegah Korupsi di Jabar, GNPK RI Gelar Silaturahmi Akbar

Ketua GNPK RI NS Hadiwinata

Ketua GNPK RI NS Hadiwinata

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi (GNPK) RI menggelar silaturahmi akbar. Setidaknya silaturahmi yang dihadiri 27 DPD GNPK se Jabar bakal mengudang Gubernur Jawa Barat, Kapolda Jabar juga Kejati Jabar dan Ketua Umum GNPK RI HM Basri Hutomo juga dari Kompolnas.

“Acara ini juga sebagai konsolidasi penguatan kelembagaan sampai sejauh mana pimpinan di daerah melaksanakan organisasi apa yang sudah dikerjakaan dan hambatan seperti apa. Ini mement yang  tepat,” ujar Ketua GNPK RI NS Hadiwinata.

Setidaknya, kata Hadi, bisa memberikan pesan cara menjalankan organsisasi lantaran GNPk fokus pada giat pencegahan korupsi. “Pemerintah juga harus menyambut dengan kehadiran GNPK,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, GNPK dan aparat penegak hukum bisa bersinergis dalam menjalankan tugasnya. “Kami berharap tiap laporan yang kami sampaikan bisa segera ditindak lanjuti,” ungkapnya.

Sementara itu, Dewan Pembina GNPK RI, Wayan Sudiana mengatakan, GNPK berangkat dari kepedulian untuk melakukan pencegahan korupsi. “Jadi kami berprinsip jangan takut selama itu koridornya benar dalam pencegahan korupsi,” ungkapnya. Pihaknya kata Wayan, ingin mempunyai sumbangsi terhadap bangsa ini melalui gerakan pencegahan korupsi.

(bwo)

loading...

Feeds

Tegangnya Palagan Ambarawa di Cimahi

Pertumpahan darah pun tersaji setelah para sekutu menyerang dalam perang Palagan Ambarawa. Para pejuang maupun sekutu banyak yang tewas tergeletak …