Tak Punya Waktu? Periksa Sendiri Kesehatan Anda dengan 5 Cara Ini

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com- Memeriksakan diri secara periodik, apalagi saat Anda bukan lagi pribadi yang muda lagi adalah sebuah keharusan. Maka, Anda dapat memonitor perubahan yang terjadi pada tubuh dan mengurangi resiko Anda dari penyakit serius.

Bagi Anda yang tidak memiliki waktu untuk memeriksakan kondisi Anda ke dokter, beberapa tips di bawah ini mungkin yang Anda butuhkan:

BACA JUGA:

Remaja Kecanduan Smartphone Lebih Rawan Masalah Kesehatan Mental

Duh, Studi Ini Sebut Instagram Buruk untuk Kesehatan Mental Remaja

  1. Mata
Photo source: BrightSide.me

Photo source: BrightSide.me

Tutup salah satu mata Anda dan ambil 3 langkah mundur dari monitor. Lihat gambar lingkaran di atas. Jika Anda melihat ada beberapa garis terlihat lebih gelap di banding garis lainnya, maka tidak ada salahnya untuk memeriksakan diri Anda ke dokter. Ini adalah gejala umum astigmatism.

  1. Jantung
Photo source: pixabay

Photo source: pixabay

Untuk mengecek apakah jantung Anda normal atau tidak, luangkan 5 menit waktu Anda untuk duduk di kursi dan diamkan diri Anda. Setelah itu, hitung berapa denyut jantung Anda dengan meletakan salah satu jari tangan Anda pada pergelangan tangan yang lainnya. Pada anak di atas 10 tahun hingga dewasa, 60 hingga 100 denyut per detik adalah angka yang normal. Kurang atau lebih dari itu bisa menandakan masalah tekanan darah.

loading...

Feeds

Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj (Dok.JawaPos)

NU Kutuk Pemerintah Israel  

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj, mengutuk penguasaan kawasan Masjid Al Aqsa oleh pemerintah Israel.