Sebar Anggota, KNPI KBB Kawal Dana Desa

Ketua KNPI KBB Lili Supriatna Hambali

Ketua KNPI KBB Lili Supriatna Hambali

POJOKBANDUNG.com, LEMBANG- Ketua KNPI Kab Bandung Barat (KBB) Lili Supriatna Hambali menyambut baik dengan terbentuknya satgas dana desa oleh Kementerian Desa.

Menurut Lili, merupakan langkah kongkret dari pemerintah untuk percepatan pembangunan di tiap desa. “Dengan begitu ini butuh pengawasan yang ketat. Sebab Pak Jokowi ingin melihat langsung sampai tidak anggaran itu ke desa,” kata Lili.

Soal itu, kata Lili, pihaknya siap membantu satgas dana desa dalam memberikan pengawasan untuk meminimalisir terjadinya korupsi di tingkat desa. “Kami memandangnya sebagai langkah maju sehingga pembangunan ada keseimbangan antara pemerintah daerah dalam pembangunan di daerah juga soal penggunaan anggaran,” katanya.

Tentunya sebagai program nawacita pemerintah, KNPI KBB siap memperdayakan anggotanya untuk membantu satgas dana desa dalam menjalankan tugasnya.

“Dana desa itu besar paling minim desa ada yang dapat Rp 600 juta hingga Rp 1 miliar. Makanya dalam kontek pemerdayaan pemuda kami siap membantu tugas dari satgas dana desa,” tandasnya.

(bwo)

loading...

Feeds