PNS Cerai di Cimahi Capai Puluhan Kasus, Penyebabnya Mengejutkan

Ilustrasi PNS

Ilustrasi PNS

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI- Kasus perceraian di kalangan pegawai negeri sipil (PNS) di Kota Cimahi setiap tahunnya nyaris mencapai angka 10 kasus, bahkan lebih.

Berdasarkan data yang diperoleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Cimahi, sejak tahun 2015 hingga 2017 sebanyak 32 PNS Kota Cimahi melakukan perceraian dan kebanyakan yang mengajukan perceraian pihak perempuan dengan empat diantaranya merupakan pasangan PNS.

Perceraian PNS yang terjadi sejak awal tahun 2017 sendiri hingga Mei mencapai 10 orang. “Rata-rata dari yang mengajukan cerai pengakuannya karena sudah tidak lagi menafkahi karena lama ditinggal,” ungkap Kepala BKD Kota Cimahi, Harjono.

Sementara itu, untuk tunjangannya, praktis dihentikan setelah terbit akta perceraian dari pengadilan.

“Untuk tunjangannya, diberhentikan sesuai dengan gajinya. Contoh, kalau suaminya PNS, sepertiga masih hak mantan istrinya sampai istrinya menikah lagi. Tapi, kalau sudah punya anak, maka dari gaji yang diterima suaminya dibagi kembali dengan anak. Dan sisanya baru bisa dimiliki suami,” ungkapnya.

(gat)

 

loading...

Feeds

Carlton Cole resmi gabung Persib (Twitter @Persib)

Saatnya Pembuktian, Cole!

Eks pemain West Ham United dan timnas Inggris itu dimasukkan karteker pelatih Persib Herrie Setiawan ke dalam daftar pemain yang …